Selasa, Februari 27, 2024
Google search engine
BerandaAcehPj Bupati Fitriany Farhas UItimatum PLTU 3 dan 4 Nagan Raya

Pj Bupati Fitriany Farhas UItimatum PLTU 3 dan 4 Nagan Raya

Suka Makmue (Waspada Aceh) – Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas mengultimatum PT MPG dan PLTU 3, 4 Suak Puntong, terkait rekrutmen tenaga kerja lokal di perusahaan tersebut.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Nagan Raya kepada Waspadaaceh.com, Jumat (3/3/2023). Pj bupati mengatakan akan memanggil pihak PT MPG untuk mempertanyakan minimnya tenaga kerja putra daerah dalam rekrutmen tahun 2022..

Di hadapan aktivis LSM di wilayah itu, Fitriany Farhas akan menyelesaikan persoalan tenaga kerja lokal sehingga putra-putri di kabupaten itu dapat bekerja di perusahaan raksasa tersebut.

Pj bupati menanggapi permintaan sejumlah LSM agar perjanjian penerimaan tenaga kerja 50 persen lokal dapat dipenuhi perusahaan tersebut.

Fitriany Farhas meminta kepada dinas terkait, untuk terus memantau persoalan rekrutmen tenaga kerja di PLTU 3 dan 4 itu, agar kehadiran perusahaan dapat memberikan manfaat bagi putra dan putri daerah itu.

Sementara itu Wakil Ketua II DPRK Nagan Raya Hj.Puji Hartini juga menyebutkan, pihaknya akan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan PLTU 3 dan 4, supaya persoalan itu dapat ditemukan titik terangnya.

Wakil rakyat dalam di Nagan Raya akan meminta kepada PT MPG dan PLTU 3, 4 untuk mengutamakan tenaga kerja lokal dalam rekrutmen di perusahaan tersebut, tegasnya. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments