Rabu, Februari 21, 2024
Google search engine
BerandaSumutPertamina Sembelih 47 Sapi dan 40 Kambing di Aceh, Sumut hingga Sumbar

Pertamina Sembelih 47 Sapi dan 40 Kambing di Aceh, Sumut hingga Sumbar

Medan (Waspada Aceh) – Keluarga besar Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) merayakan momen Idul Adha 1444 Hijriah dengan berbagi dan menyalurkan hewan kurban sebanyak 87 ekor terdiri dari 47 ekor sapi dan 40 ekor kambing.

Hewan kurban ini telah disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar wilayah operasi Pertamina sejak 29 – 30 Juni, kata Freddy Anwar, Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Sabtu (1/7/2023).

“Kami melaksanakan potong hewan kurban di kantor regional dan lokasi lokasi operasi Pertamina Patra Niaga, beberapa diantaranya Fuel Terminal Medan Group, FT Teluk Kabung-Sumbar, FT Lhoksemauwe-Aceh, DPPU Kualanamu-Medan, Sales Area Sibolga-Sumut dan unit-unit operasi lainnya. Paket kurban telah dibagikan ke masyarakat sekitar wilayah operasi,” lanjut Freddy Anwar.

Dia mengatakan, penyaluran hewan kurban ini merupakan bentuk kepedulian keluarga besar Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut kepada masyarakat yang membutuhkan. Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut sebagai penyelenggara berhasil menghimpun partisipasi ibadah kurban.

“Hewan kurban yang terkumpul berasal dari mayoritas pekerja serta beberapa organisasi yang berada dalam naungan Pertamina. Semoga hewan kurban ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua, baik pemberi dan penerimanya,” ujar Freddy.

Proses penyembelihan hewan kurban ini berjalan dengan lancar. Selain itu, petugas penyembelih merupakan orang-orang yang sudah berpengalaman dalam penyembelihan hewan kurban.

Freddy Anwar bersama Tim Manajemen berkesempatan menyaksikan prosesi penyembelihan hingga distribusi daging kurban yang dilakukan di Kantor Region Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Medan. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments