Sabtu, Mei 25, 2024
Google search engine
BerandaAcehPeringatan Hari Pahlawan di Nagan Raya Berlangsung Khidmat

Peringatan Hari Pahlawan di Nagan Raya Berlangsung Khidmat

Suka Makmue (Waspada Aceh) – Peringatan hari Pahlawan di Kabupaten Nagan Raya berlangsung khidmat dengan tema, “Pahlawan Inspirasiku”. Kegiatan itu berlangsung di halaman Kantor Bupati Nagan Raya Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Rabu (10/11/2021).

Dandim 0116 Nagan Raya Letkol Inf Tony Setyo Widodo, dalam amanat Menteri Sosial Republik Indonesia menyampaikan, negeri ini pernah mengalami penjajahan panjang dan menyakitkan. Atas jasa para pahlawan, Indonesia bisa merdeka.

Perlawanan terhadap penjajah dikobarkan oleh para pahlawan terhadap penjajah. Meski mengorbankan banyak nyawa, namun akhirnya Indonesia bisa meraih kemerdekaannya.

“Ini pelajaran berharga bagi segenap warga negara Indonesia,” sebut Letkol Inf Tony Setyo Widodo dalam amanat Mensos tersebut.

Untuk itu diharapkan, dengan momentum hari pahlawan tersebut, meskipun berbeda tetapi jangan sampai terpecahkan oleh perbedaan sara (suku, agama, ras dan antar golongan), karena akan membuat mundur jauh ke era sebelum kemerdekaan.

Teruslah menggelorakan semangat gotong-royong serta persatuan dan kesatuan indonesia. Perbedaan justru semakin memperkaya dan memperkuat bangsa Indonesia, seraya mengembangkan toleransi yang sudah terbangun, ujarnya.

Peringatan hari pahlawan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham, Kapolres Nagan Raya, Kejari Nagan Raya, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Mahkamah Syar’iyah, Ketua dan Wakil Ketua DPRK, Sekda Nagan Raya, Kakamenag Nagan Raya, para SKPK, serta para ASN serta undangan lainnya. (Zul Nagan)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER