Rabu, Mei 29, 2024
Google search engine
BerandaSuara DPRK Aceh BesarTernak Berkeliaran di Jalan Raya, Ketua DPRK Aceh Besar Desak Satpol PP...

Ternak Berkeliaran di Jalan Raya, Ketua DPRK Aceh Besar Desak Satpol PP Menertibkan

Jantho (Waspada Aceh) – Banyaknya ternak berkeliaran di jalan raya pada sejumlah lokasi di Aceh Besar, Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Aceh Besar untuk segera menertibkankanya.

Iskandar Ali menuturkan, dia selaku Ketua DPRK Aceh Besar merasa malu jika permasalahan ini tidak dapat diselesaikan.

“Sapi berkeliaran di jalan nasional saja tak mampu ditertibkan. Ini memalukan bagi Aceh Besar yang setiap saat dilintasi warga menuju ibu kota Provinsi Aceh,” kata Iskandar Ali, menjawab pertanyaan Waspadaaceh.com, Rabu (10/11/2021)

Iskandar Ali mengatakan, sapi dan ternak lainnya sering berkeliaran Jl.Banda Aceh -Calang dan tak heran pula kerap ditemui Jalan Soekarno Hatta, Lambaro, dan sejumlah lokasi lainnya di Aceh Besar, termasuk di ibu kota Aceh Besar, Jantho.

Tak hanya itu dia juga menyayangkan, sapi juga berkeliaran di jalan-jalan strategis lainnya, seperti di depan Kantor Meuligoe Wali Nanggroe yang megah dan termasuk salah satu tempat yang banyak dikunjungi wisatawan. Banyaknya ternak yang berkeliaran di jalan, menyebabkan Kabupaten Aceh Besar tampak seperti tak terurus.

Hewan ternak berkelaiaran di jalan raya antara Lhoknga, Aceh Besar, menuju Calang, dan mengganggu pengendara, Rabu (10/11/2021). (Foto/cut nauval)

Bagaimana tidak, kotorannya bercecer di tempat umum, seperti di jalan raya. Selain itu kata Iskandar, ternak juga membahayakan pengguna jalan.

“Untuk menertibkan ternak berkeliaran di tempat umum butuh kemauan saja. Karena secara persuasif sudah dilakukan, maka sekarang saatnya ditindak tegas. Saya minta Kasatpol PP segera tertibkan ternak berkeliaran di Aceh Besar. Kita tak ingin lagi melihat ternak berkeliaran di jalan raya,” tegas Iskandar Ali.

Dia menambahkan, sosialisasi sudah dilakukan berulang kali kepada masyarakat agar tidak melepaskan ternak di tempat umum, namun sampai saat ini tampaknya belum dihiraukan. (Kia Rukiah)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER