Sabtu, Juli 20, 2024
Google search engine
BerandaAcehPerdana, Ketua DPRK Agara Hadiri Upacara HUT RI di Istana Negara

Perdana, Ketua DPRK Agara Hadiri Upacara HUT RI di Istana Negara

Kutacane (Waspada Aceh) – Untuk pertama kalinya, tokoh yang berasal dari Aceh Tenggara (Agara), menghadiri upacara hari ulang tahun Kemerdekaan RI di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (17/08/2022).

Tokoh yang hadir itu, yakni Ketua DPRK Agara, Denny Febrian Roza, yang tampak mengenakan pakaian Adat Alas bercorak mesikhat (motif) dan berbulang bulu (sal) berwarna merah.

Kepada Waspadaaceh.com, Kamis (18/08/2022), Denny mengatakan, kehadirannya di upacara HUT RI di Istana Merdeka, sebagai tokoh yang resmi diundang pemerintah pusat dalam agenda memperingati HUT RI ke 77, utusan dari Pemerintah Aceh.

Dia mengatakan, kehadirannya bersama beberapa tokoh Aceh, semuanya hadir dalam rangka memperingati HUT RI ke 77. Banyak tokoh asal Aceh yang hadir di upacara tersebut.

“Bukan saya saja tokoh asal Aceh yang hadir di upacara itu, banyak tokoh lain asal Aceh  turut serta dalam memeriahkan HUT RI yang ke 77 ini,” katanya.

Dia menyebutkan, dari sekian banyak tokoh asal Aceh yang hadir, hampir semuanya memakai baju kebesaran Adat daerah masing-masing, termasuk dengan baju Adat Alas yang dipakai olehnya.

“Saya merasa sangat bangga dengan memakai baju Adat Alas di upacara itu, tidak ketinggalan dari baju adat lainnya. Bahkan saya merasa yakin baju Adat Alas memiliki daya tarik tersendiri,” sebutnya.

Terkait dengan kehadirannya di upacara Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, dia mengatakan, sudah selayaknya tokoh-tokoh putra Aceh khususnya tokoh asal Aceh Tenggara ikut serta dalam memeriahkan HUT RI di Istana Merdeka setiap tahunnya. (Samsuri)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER