Jumat, Juni 14, 2024
Google search engine
BerandaPengusaha Warkop di Aceh Jaya Mulai Bisa Bernapas Lega

Pengusaha Warkop di Aceh Jaya Mulai Bisa Bernapas Lega

Calang ( Waspada Aceh ) – Bupati Aceh Jaya menyerukan kepada para pedagang, kios kelontong dan warung kopi (Warkop) untuk membuka kembali usahanya seperti biasanya.

“Walau jam malam masih diberlakukan, namun para pedagang mulai malam ini (Sabtu 4/4/2020) sudah bisa membuka tempat jualannya seperti biasa,” ungkap Irfan TB kepada Waspadaaceh.com saat memantau aktifitas Posko Screening Tim Gugus Tugas COVID-19 Aceh Jaya di Lamno, Sabtu (4/4/2020).

Seruan ini, lanjutnya, telah dikeluarkan melalui surat edaran tentang imbauan dengan menerapkan ketentuan SOP Pencegahan COVID-19.

“Pemilik warung harus menerapkan standar pencegahan COVID-19 di tempat usahanya dengan mengikuti protokol kesehatan. Yakni dengan cara physical distancing, dengan tetap menjaga jarak atau take away dibungkus untuk dibawa pulang,” jelasnya.

Dia menyadari selama ini ekonomi masyarakat di tengah wabah Corona ini semakin menurun bahkan terpuruk. Untuk itu dia meminta pelaku usaha tetap mengikuti protokol kesehatan untuk menghindari wabah Corona, supaya wabah ini cepat berakhir dan aktivitas masyarakat kembali seperti sedia kala.

“Kami juga sudah koordinasi dengan Forkompinda, pihak Kapolres serta Dandim terkait hal ini. Namun kami tetap tidak membenarkan berkumpul di warkop dan bentuk keramaian lainnya selama darurat wabah Corona ini,” tegas Irfan.

Saat ini, tambahnya, Aceh Jaya masih zona hijau dari COVID-19 dan hal ini harus dipertahankan bersama.

“Termasuk pemeriksaan di perbatasan seperti sekarang ini dan merupakan salah satu cara untuk mencegah wabah Corona ini masuk ke wilayah Aceh Jaya,” pungkasnya. (Zammil)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER