Beranda Aceh Pengunjung Perpustakaan Aceh Didominasi Mahasiswa

Pengunjung Perpustakaan Aceh Didominasi Mahasiswa

BERBAGI
Pengunjung saat scan kartu pustaka di meja registrasi. (Foto/Kia)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh (DPKA) menyebutkan pengunjung Perpustakaan Aceh didominasi oleh mahasiswa.

Kepala DPKA, Edi Yandra melalui Kepala Bidang Layanan Perpustakaan DPKA Zulfadli kepada waspadaaceh.com, Selasa (22/11/2022) mengatakan, sejak layanan Gedung Perpustakaan Aceh diresmikan, jumlah pengunjung mencapai 600 orang per hari.

“Pengunjung didominasi oleh mahasiswa, namun masyarakat umum juga banyak, apalagi pada hari weekend (akhir pekan),” jelasnya.

Alasan Perpustakaan Aceh banyak dikunjungi masyarakat umum maupun mahasiswa, dikarenakan buku yang disediakan disini lengkap, mulai dari buku umum sampai buku referensi.

“Rata-rata mahasiswa akhir yang banyak berkunjung ke Perpustakaan Aceh ini karena perlu referensi dalam menyusun tugas akhir (skripsi),” sebutnya.

Sementara itu, salah seorang mahasiswa yang berasal dari UIN Ar-Raniry yang berkunjung ke Perpustakaan Aceh, Tari Qatatul Amalia mengatakan tujuannya ke Perpustakaan Aceh selain penasaran dengan fasilitasnya juga ingin melihat referensi bukunya.

“Tujuanya ingin melihat buku-buku bahasa arab untuk bahan referensi nanti,” tutupnya. (*)