Jumat, Mei 24, 2024
Google search engine
BerandaPencari Udang Tewas Tenggelam di Laut

Pencari Udang Tewas Tenggelam di Laut

Idi (Waspada Aceh) – Seorang nelayan tewas tenggelam di perairan Ujung Perlis Alue Ye, Kec. Birem Bayeun, Kab. Aceh Timur, Minggu (17/6/2018) sekira pukul 17:06 Wib.

Korban bernama Lek Jarwo, 50, asal Dusun Sejati, Desa Birem Rayeuk, Kec. Birem Bayeun, Aceh Timur. Awalnya, korban bersama rekan-rekannya menggunakan boat melakukan perjalanan ke laut untuk mencari udang. Setiba di Ujung Perlis Alue Ye, korban turun dengan tujuan memasang jaring udang. Air laut saat itu sedang dalam posisi pasang.

“Korban tidak mengetahui air laut sedang pasang, sehingga turun dari boat untuk memasang pacang jaring. Saat turun ke air tiba-tiba korban hanyut dihantam ombak. Mungkin karena korban tidak pandai berenang,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur, Syahrizal Fauzi, Senin (18/6/2018).

Beberapa teman korban mencoba menolongnya, tetapi derasnya arus ombak membuat Lek Jarwo tenggelam dan hilang dibawa arus.

Beberapa temannya terus melakukan pencarian, tetapi gagal menemukan Le Jarwo, sehingga informasi duka itu langsung disampaikan ke pihak keluarga dan BPBD setempat untuk dicari.

“Setelah dilakukan pencarian 2 jam akhirnya korban ditemukan mengampung di laut sekira pukul 07:00 Wib. Korban langsung dibawa pulang ke rumah duka untuk fardhu kifayah,” kata Syahrizal. (B24).

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER