Sabtu, Juli 20, 2024
Google search engine
BerandaBangkai Paus Bobot 10 Ton Terdampar di Aceh

Bangkai Paus Bobot 10 Ton Terdampar di Aceh

Idi( Waspada Aceh) – Seekor bangkai ikan paus dengan bobot sekitar 10 ton ditemukan di pinggir pantai Baroh Bugeng, Kec. Nurussalam, Kab. Aceh Timur, Minggu (17/6/2018) sekira pukul 16:00 Wib.

Belum diketahui secara persis penyebab kematian paus jantan itu. Tapi kondisi paus sudah membusuk dan mulai mengeluarkan bau tak sedap. Bahkan tubuhnya mulai mengembung.

Hingga menjelang sore, puluhan warga berduyun-duyun ke lokasi mengabadikan bangkai satwa dilindungi itu. Beberapa warga bahkan menggoyang-goyangkan giginya untuk diambil.

Menurut penuturan warga, bangkai paus itu awalnya terlihat di laut radius 1 mil dari bibir pantai, sekira pukul 11:00 Wib. Tak lama kemudian bangkai ikan paus tersebut diombang ambing ke pinggir pantai.

“Tadinya di laut, tapi tiba-tiba hanyut ke pinggir pantai dan kini bangkai satwa ini menjadi tontonan warga,” kata Jufri, warga setempat.

Hingga berita ini diturunkan bangkai paus tersebut masih berada di pinggir pantai Kuala Baroh Bugeng. “Kita harap pihak terkait segera menguburkannya, karena kita khawatir paus yang sudah mengembung ini meledak dan sewaktu-waktu dapat membahayakan kesehatan warga,” timpa Jufri. (B/24).

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER