Minggu, Juli 21, 2024
Google search engine
BerandaTausiahPemkab Gayo Lues Ajukan Program 1000 Hafizh Ke Arab...

Pemkab Gayo Lues Ajukan Program 1000 Hafizh Ke Arab Saudi

Blangkejeren (Waspada Aceh) – Wakil Bupati Gayo Lues, H Said Sani, mengajukan proposal kerjasama kepada Duta Besar Arab Saudi, Osamh Mohammed Al-Shuibi, terkait program 1000 hafizh untuk Kabupaten Gayo Lues.

Pengajuan proposal tersebut bersamaan dengan acara wisuda akbar Wadi Mubarak Hafizh Al-Quran Lembaga Kaderisasi Imam dan Da’i (eLKID), bertempat di Masjid Zaitun Grand Cimandala Residence, Sukaraja, Bogor, Kamis (10/5/2018).

Turut hadir dalam acara tersebut, wakil staf khusus kepresidenan, serta beberapa petinggi negara lainnya. Dubes Arab Saudi Osamh Mohammed Al-Shuibi menerima langsung proposal kerjasama itu. ”Pemerintah Arab Saudi menyambut positif  program ini. Dalam waktu dekat mereka segera mempelajarinya,” kata Wabup Said Sani, melalui selulernya.

Said menambahkan, sepertinya pemerintah Arab Saudi melalui dubesnya, sangat tertarik dengan program 1000 hafizh yang ditawarkan oleh Pemkab Gayo Lues. Ketertarikan pemerintah Arab Saudi, terlihat dari sambutan mereka yang sangat antusias.

Said mengaku, dirinya bersama bupati terus menargetkan Gayo Lues menjadi kabupaten hafizh terbanyak di seluruh Aceh. Berbagai upaya untuk menuju kabupaten 1000 hafizh telah berjalan walaupun masih tahap permulaan.

“Pengajuan proposal kerjasama ini masih tahap awal. Kita tidak akan kendor, dan masih berupaya dengan menjalin kerjasama dari berbagai pihak yang tulus untuk mendukung dan turut menumbuh
kembangkan Syariat Islam di Gayo Lues,” jelas Wabup. (cjs/b

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER