Sabtu, Maret 2, 2024
Google search engine
BerandaAceh SelatanPemkab Aceh Selatan Gelar Forum Konsultasi Publik I Penyusunan RTRW

Pemkab Aceh Selatan Gelar Forum Konsultasi Publik I Penyusunan RTRW

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan menggelar Forum Konsultasi Publik I untuk penyusunan dokumen KLHS RTRW kabupaten, bertempat di Lantai III Gedung Serbaguna Bappeda Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Jumat (27/10/2023).

Pada kegiatan tersebut hadis Asisten Pemerintahan Setdakab Kamarsyah, yang mewakili Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma. kegiatan tersebut juga diikuti seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Selatan, seluruh kepala OPD, Camat, pimpinan intansi vertikal, BUMN/BUMD, LSM, Perguruan tinggi, Tokoh Masyarakat dan tokoh pemuda.

Tim dari Universitas Syiah Kuala yang diketuai oleh DR. Ir. Dahlan, M.Si, IPU memberikan gambaran tentang urgensi KLHS dalam perencanaan dan pembangunan, serta penjelasan tahapan dan proses penyusunannya.

Ia menyebutkan tujuan utama adanya KLHS RTRW adalah untuk memastikan prinsip pembangunan berkelanjutan telah menjadi dasar dan terintegrasi dalam pembangunan, sehingga memberikan manfaat pada setiap kebijakan rencana dan program dapat berkelanjutan, paparnya.

Dalam Forum tersebut para peserta terlihat antusias memberikan masukan-masukan sesuai dengan kondisi yang sedang terjadi, baik berkaitan dengan potensi abrasi pantai, konversi lahan pertanian, konflik satwa, luas baku sawah dan beragam issue lainnya. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments