Selasa, Mei 28, 2024
Google search engine
BerandaDisbudpar AcehPemerintah Aceh Gelar Festival Kopi

Pemerintah Aceh Gelar Festival Kopi

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggelar Festival Kopi Kutaraja mulai 27 Februari hingga 1 Maret mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Jamaluddin di Banda Aceh, Sabtu (27/2/2021), mengatakan Festival Kopi Kutaraja diharapkan akan menjadi suguhan menarik dan interaktif bagi masyarakat.

“Festival ini tidak hanya sebagai hiburan dan edukasi tentang perkembangan industri kopi, tapi juga upaya perbaikan ekonomi masyarakat di tengah pandemi COVID-19 yang masih melanda negeri,” kata Jamaluddin.

Dalam festival tersebut menampilkan dua varian kopi yaitu robusta dan arabika yang menjadi varian kopi terbaik di Aceh. Festival dirangkai dengan bazar kuliner menampilkan ragam makanan dan minuman khas Aceh.

Selain juga aneka perlombaan serta menampilkan talenta-talenta lokal untuk menyemarakkan suasana kegiatan sebagai upaya pemeliharaan nilai-nilai khazanah budaya dan kesenian Aceh.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan pariwisata Aceh Rahmadhani mengatakan festival digelar secara daring maupun luring (offline dan online). Secara daring atau online dapat disaksikan melalui kanal media sosial.

“Festival ini untuk memperkuat pariwisata Aceh yang kaya ragam dan pesona alam. Festival ini mendukung kebangkitan industri pariwisata Aceh di era pandemi COVID-19,” kata Ramadhani. (Ria-H)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER