Senin, April 15, 2024
Google search engine
BerandaAcehPeduli Lingkungan Sekolah, Anggota DPR RI Tanam 10.000 Bibit Produktif

Peduli Lingkungan Sekolah, Anggota DPR RI Tanam 10.000 Bibit Produktif

Kutacane(Waspada Aceh) – Peduli terhadap lingkungan sekolah, Anggota DPR-RI asal Aceh Tenggara, M.Salim Fakhry menyalurkan bantuan berupa tanaman produktif sebanyak 10.000 pohon.

Bantuan tersebut diberikan kepada seluruh SMA/SMK di Aceh Tenggara, yang langsung diterima masing- masing kepala sekolah, pada Senin (26/7/2021) di SMKN 1 Kutacane, disaksikan unsur Forkompimda.

Wakil Bupati Aceh Tenggara, Bukhari, mengatakan, manfaat penanaman pohon bisa untuk kebutuhan manusia. Menanam satu pohon saja dapat menyediakan oksigen 2 orang, semakin banyak pohon ditanam maka semakin sehat udara yang kita hirup.

Di samping itu, kata Bukhari, gerakan menanam pohon berarti kita cinta terhadap lingkungan yang bersih dan asri, juga bisa memanfaatkan lahan kosong di sekolah.

“Dalam program ini Pemerintah Aceh Tenggara sangat mendukung, karena dapat memperbaiki kualitas lingkungan,. Seperti kita ketahui, saat ini kita belum pulih dari pandemi COVID-19,,” kata wakil bupati.

Sementara itu, Anggota DPR- RI M.Salim Fakhry mengimbau semua pihak berpartisipasi untuk menjaga lingkungan. Salah satunya dengan menanam pohon produktif, yang manfaatnya untuk kesehatan semua.

Selain manfaat untuk kesehatan, juga bisa mengatasi dampak banjir ketika musim penghujan. Bisa menambah oksigen sehat di lingkungan sekitar. Di samping itu manfaatkanlah lahan yang kosong selain di sekolah juga perkarangan ruma, ujar Salim Fakhry. (Sopian)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER