Pangdam Iskandar Muda Puji Kemegahan Masjid Giok Nagan Raya

    BERBAGI
    Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Mohammad Hasan, memuji kemewahan Masjid Agung Baitul A'la di Kabupaten Nagan Raya, yang kini sedang dalam.tahap pembangunan. (Foto/Zul Nagan)

    Suka Makmue (Waspada Aceh) – Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Mohammad Hasan, memuji kemewahan Masjid Agung Baitul A’la di Kabupaten Nagan Raya, yang kini sedang dalam.tahap pembangunan. Lantai dan tiang masjid ini dilapisi dengan batu giok jenis nefride dan black jade.

    Pangdam Mayjen TNI Mohammad Hasan, mengungkapkan kekagumannya setelah pada Jumat (14/1/2022), mengunjungi masjid itu bersamaan dengan kunjungan kerja ke Makodim 0116 Nagan Raya. Pangdam meninjau masjid yang nantinya mampu menampung 6.000 jamaah tersebut.

    Ketika memasuki ke bagian dalam masjid giok, Pangdam IM didampingi Kabid Bangunan dan Gedung Perkim, Teuku Azwin, mengatakan, masjid giok itu merupakan salah satu ikon masyarakat Aceh di masa mendatang.

    Keindahan lantai dan tiang masjid itu, kata Pangdam, patut diberikan apresiasi kepada pencetusnya. Karena siapa pun pengunjung pasti merasa kagum, dengan keindahan di dalam masjid tersebut, kata Pangdam IM Mayjen TNI Mohammad Hasan.

    Untuk itu Pangdam mengharapkan agar Pemkab Nagan Raya dapat memicu terus pembangunan masjid tersebut agar dapat digunakan oleh masyarakat untuk beribadah.

    Sementara itu Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Mistar, melalui Kabid Gedung dan Bangunan Teuku Azwin menyebutkan, pemasangan batu alam jenis giok di masjid itu akan rampung dalam tahun 2022 ini.

    Teuku Azwin berharap agar masyarakat Kabupaten Nagan Raya mendukung percepatan pembangunan rumah ibadah tersebut agar dapat dimanfaatkan segera oleh orang banyak, pungkasnya. (Zul Nagan)