Pemerintah Aceh Tanggung Semua Biaya Pemulangan Syarifah dari Malaysia

    BERBAGI
    Kepala Dinas Sosial Aceh, Dr Yusrizal. (Foto/ist).

    Banda Aceh (Waspada Aceh) – Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh akan menanggung semua biaya pemulangan TKW asal Banda Aceh bernama Syarifah Mazidah, 53, yang mengalami sakit lumpuh di negeri jiran Malaysia.

    Hal itu disampaikan Kepala Dinas Sosial Aceh, Yusrizal, usai melakukan pertemuan dan pendalaman informasi bersama kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Zulkarnain, Jumat sore (14/1/2022).

    “Kami dari Dinas Sosial Aceh sudah menerima informasi terkait saudara kita Syarifah yang mengalami lumpuh di Malaysia. Kami berupaya melakukan penelusuran fakta lebih lanjut berkenaan hal tersebut. Insya Allah kami dari Pemerintah Aceh akan menanggung biaya pemulangan saudari Syarifah,” ujar Kadinsos Aceh usai melaksanakan rapat kecil.

    Syarifah Mazidah, TKW Asal Banda Aceh yang lumpuh dan terlantar di Malaysia, butuh bantuan dari pemerintah. (Foto/ist).

    Hanya saja, saat ini tim Dinas Sosial Aceh sedang mengupayakan membangun komunikasi dengan para pihak di Malaysia mengenai teknis pemulangan dan administrasi pemulangan dari sana. Terlebih saat ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19, katanya.

    “Kepada keluarga Syarifah mohon bersabar, kami sedang berusaha agar Syarifah bisa dengan segera dibawa pulang ke Aceh guna dilanjutkan perawatan medis,” pinta Yusrizal.

    Pada prinsip nya, lanjut Yusrizal, Pemerintah Aceh siap membantu pemulangan Syarifah agar dapat berkumpul bersama keluarga.

    “Insya Allah dan dengan izinNya, semoga permasalahan ini dapat segera selesaikan,” tutup Yusrizal. (Cut Nauval d)

    BERBAGI