Beranda Sumut Kadin Banda Aceh Temui Wagubsu, Bicarakan UMKM & Potensi Dunia Usaha

Kadin Banda Aceh Temui Wagubsu, Bicarakan UMKM & Potensi Dunia Usaha

BERBAGI
Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Banda Aceh, Muhammad Iqbal, bersilaturahmi ke Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) H. Musa Rajekshah. (Foto/Ist)

Medan (Waspada Aceh) – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Banda Aceh, Muhammad Iqbal, bersilaturahmi ke Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) H. Musa Rajekshah.

Pertemuan hangat tersebut berlangsung di ruang kerja Wakil Gubernur Sumut, Lantai 9 Kantor Gubernur Sumatera Utara di Medan, Jumat (14/1/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Kadin Banda Aceh bersama Wagubsu, yang akrab disapa Ijeck itu, membahas seputar pengembangan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Keduanya juga membicarakan mengenai perbankan berbasis prinsip syariah hingga potensi dunia usaha di Sumut dan Aceh.

Kadin Banda Aceh dan Wagubsu juga berdiskusi bagaimana strategi membangkitkan dan memakmurkan ekonomi di desa yang dimulai dengan memakmurkan masjid.

“Dari masjid kita makmurkan umat, dari masjid umat bangkit,” ungkap Wagubsu Ijeck dalam diskusi bersama M iqbal.

Keduanya juga mendorong solusi terbaik bagaimana menumbuhkan perekonomian di pedesaan. Sebab menurut Iqbal, pedesaan merupakan penyokong kuat untuk semakin berkembangnya perekonomian dan pembangunan secara menyeluruh di perkotaan.

“Sudah menjadi tugas kita bersama untuk memajukan daerah. Bila daerah sehat maka akan tercipta Indonesia yang kuat secara ekonomi dan berdaulat,” tutup Wagubsu Ijeck yang dikenal sebagai tokoh muda visioner itu.

Ketua Kadin Banda Aceh juga menyampaikan, pihaknya bakal menggelar pelantikan pengurus baru periode 2021-2026 dalam waktu dekat, menyusul Musyawarah Kota (Mukota) VI dan pemilihan ketua definitif yang digelar beberapa waktu yang lalu. (Ria)

BERBAGI