Jumat, Mei 24, 2024
Google search engine
BerandaAcehPadinya Menguning, Petani Agara Tersenyum

Padinya Menguning, Petani Agara Tersenyum

Kutacane (Waspada Aceh) – Padi yang ditanam semakin menguning tanda panen raya akan dimulai di Kecamatan Babussalam, Kabupaten Aceh Tenggara. Petani pun kini mulai tersenyum. Benih padi yang mereka tanam beberapa bulan lalu telah berbuah padat.

Jumarin ,60, warga Desa Terutung Pedi Kecamatan Babussalam, kepada Waspadaaceh.com, Minggu (20/3/2022), menceritakan rasa gembirannya karena masa panen akan segera tiba.

“Saat ini padi mulai menguning diperkirakan awal bulan Ramadhan ini akan memasuki masa panen,” kata Mumarin dengan tersenyum.

Meskipun pasca tanam kemarin, dia kesulitan untuk mendapatkan pupuk, namun kini terbayar dengan pertumbuhan padi yang sangat bagus siap untuk dipanen.

Di samping itu, kata Jumarin, hasil panen nantinya akan bisa memenuhi sebagian kebutuhan untuk bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

Sementara itu, pantauan Waspadaaceh.com, di Kecamatan Babussalam, sebagian besar petani padi akan melakukan panen di akhir Maret ini. Sementara di kecamatan lainnya panen raya diperkirakan pada bulan Ramadhan. (Sopian)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER