Beranda Wisata & Travel Nikmati Sensasi Berwisata, Ini Spot Wisata Terbaru di Singapura

Nikmati Sensasi Berwisata, Ini Spot Wisata Terbaru di Singapura

BERBAGI
Area Director Singapore Tourism Board (STB), Mohamed Firhan Abdul Salam bersama Manager Indonesia Internasional Group STB Zalva Abigail Kamilia di Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh, Senin (23/1/2023). (Foto/Cut Nauval).

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Memulai tahun 2023, Singapura telah menambah dan merekomendasikan beberapa atraksi dan spot wisata terbaru yang menarik untuk dilihat dan dijelajahi oleh wisatawan.

Area Director Singapore Toursm Board (STB), Mohamed Firhan Abdul Salam mengatakan, Singapura kembali menyambut wisatawan asing, melalui kampanye “SingapoReimage”. Dengan semangat mengkampanyekan SingapoReimage, STB berharap dapat menghidupkan kembali semangat wisatawan untuk berkunjung ke Singapura.

Secara terang-terangan, pihaknya juga menyatakan bahwa besarnya jumlah turis dari Indonesia akan menjadi kunci membangkitkan ekonomi Negeri Singa tersebut. Karena itu, STB mengajak wisatawan di Indonesia khususnya masyarakat Aceh untuk kembali menjelajahi setiap sudut di Kota Singa itu.

“Kini Singapura memiliki destinasi yang menawarkan pengalaman baru dan inovatif,” kata Muhamed Firhan pada kegiatan Media Gathering di Hotel Kyriad Muraya, di Banda Aceh, Senin (23/1/2023).

Tentu jika berkunjung ke Negara Singa, lanjut Firhan yang terbayang di benak pengunjung akan berswafoto di Merlion Park sebagai objek wisata yang paling terkenal di Singapura.
Sebuah patung berkepala singa, dan bertubuh ikan, dan mulutnya mengeluarkan air. Kemudian berkunjung ke Marina Bay Sands, Garden by the bay dan destinasi lainnya.

Namun, tidak hanya itu, wisatawan juga dapat mengunjungi museum kekinian, menikmati suasana dari ketinggian, mengekspresikan jiwa seni, sampai kepada aktivitas yang memacu adrenalin.

Manager Indonesia Internasional Group STB, Zalva Abigail Kamilia, juga mengatakan terkait kampanye tersebut, ada sejumlah tempat wisata baru di Singapura yang bisa dikunjungi wisatawan.

Pertama, Avatar The Experienxe yang terletak di Gardens by The Bay. Tempat ini menawarkan pengalaman langsung di dunia Avatar lewat eksibisi bertajuk Avatar The Experience. Di sini, memberikan pengalaman yang, membuat wisatawan seolah benar-benar masuk ke dunia Avatar yang dibangun oleh sutradara ternama James Cameron.

Kedua, Museum of Ice Cream Singapore. Tempat ini adalah yang pertama dan satu-satunya di Asia Tenggara. Museum of Ice Cream ini berisi kafe, bar, toko retail, dan 14 instalasi menarik dan unik seperti Marble Run, California Dreamin, Scream’s Diner dan Sprinkle Pool.

Desain yang instagenic dengan dominasi warna putih dan pink tidak hanya menjadikan Museum of Ice Cream cocok untuk pecinta es krim, namun juga pecinta fotografi.

Ketiga, Mandai Wildlife Reserve. Tempat ini, merupakan kebun binatang yang menawarkan berbagai atraksi rekreasi dan memberikan pengalaman dan banyak wawasan bagi pengunjung. Lokasi ini akan dibuka pada awal Mei 2023.

Pengunjung akan mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang hewan, burung, tumbuhan, dan lingkungan melalui penglihatan dan suara, serta belajar lebih banyak tentang perlunya konservasi satwa liar.

Keempat, Scentopia. Scentopia adalah tempat yang wajib dikunjungi apabila kamu penggemar parfum. Scentopia berada di Pulau Sentosa. Di sini ada lebih dari 6000 parfum yang bisa kamu pilih sesuai dengan kepribadian. Karena sesuai kepribadian, tentu setiap parfum yang dibuat tidak pernah sama.

Kelima, Central Beach Bazar. Tempat ini terletak di jantung pantai Sentosa. Central Beach Bazaar adalah atraksi baru yang menawarkan pengalaman karnaval pantai dari siang ke malam, menampilkan kembalinya air mancur musik sentosa yang ikonis, ditambah dengan air mancur tertinggi di Asia Tenggara, Sentosa SkyJet.

Dari beberapa spot foto terbaru yang dirilis, tentu sedikit tidaknya sudah tergambar dalam pikiran wisatawan apabila berkunjung ke Singapura. Tentunya semua tempat wisata yang ada di Singapura menawarkan kesan unik dan instagramable sehingga menarik untuk dikunjungi. (*)

BERBAGI