Selasa, Maret 5, 2024
Google search engine
BerandaAcehMuspika Syiah Kuala Fasilitasi Penyelesaian Konflik Internal Gampong Rukoh

Muspika Syiah Kuala Fasilitasi Penyelesaian Konflik Internal Gampong Rukoh

Banda Aceh(Waspada Aceh) – Badan Kemakmuran Masjid (BKM), Imum Chik dan Panitia Pembangunan Masjid Jamik Silang Rukoh-Blang Krueng, telah dibentuk Sabtu (17/06/2023) di masjid setempat.

Pembentukan itu disaksikan oleh Camat Syiah Kuala TM Syukri (pimpinan rapat), dan Camat Baitussalam Aceh Besar Syarifuddin.

Selain itu Kapolsek Syiah Kuala Iptu Cut Laila Surya, Danramil 25/Syiah Kuala Kapten CHB Ratno Timur Siregar, Kapolsek Baitussalam Iptu Endang Sulastri, Danramil 07/Baitussalam Lettu Kav Sukarni, Keuchik Gampong Rukoh Ibnu Abas, Keuchik Gampong Blang Krueng Nasruddin, dan perangkat gampong setempat.

Camat Syiah Kuala TM Syukri mengatakan, setiap pengurus BKM, imum chik, dan panitia pembangunan masjid yang sudah dibentuk ini merupakan perwakilan dari dua gampong.

“Alhamdulillah hari ini pengurus BKM, imum chik, dan panitia pembangunan masjid sudah dibentuk,” jelasnya.

Mereka ini adalah perwakilan dari Gampong Rukoh-Blang Krueng, kata TM Syukri, selama proses pembentukan berlangsung secara aman dan lancar. Syukri berharap kepada yang sudah terpilih agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Sementara terkait dengan kisruh yang terjadi antara Keuchik Gampong Rukoh dengan sebagian warganya, ia menjelaskan, pada Rabu (13/6/2023), Muspika Syiah Kuala telah melakukan rapat/musyawarah secara umum di Meunasah Gampong Rukoh.

Hasil dari rapat tersebut, pihak Muspika memberikan kesempatan kepada warga yang merasa tidak puas dengan kepemimpinan Keuchik Rukoh untuk mengajukan keberatannya kepada Pemko Banda Aceh.

“Keberatan diajukan dengan melengkapi bukti-bukti pendukung sebagai bahan penelitian dan pemeriksaan untuk pengambilan keputusan. Pihak Muspika Syiah Kuala akan memfasilitasinya dan Camat Syiah Kuala akan melaporkannya kepada Pj. Wali Kota Banda Aceh,” ujar Syukri.

Untuk informasi, berikut ini adalan nama-nama yang terpilih sebagai Imum Chik, Pengurus BKM, dan Panitia Pembangunan Masjid Jamik Silang Rukoh-Blang Krueng:

1. Imam Chik:
– Tgk. Murtadha Hadi (Imam Chik).
– Tgk DR. Abdul Wahid (Wakil Imam Chik).
– Tgk. Iskandar (Imam Rawatib I).
– Tgk. Abdulah Sani (Imam Rawatib II).
– Tgk. Bakhtiar (Imam Rawatib III).
– Tgk. Hafidin (Imam Rawatib IV).

2. Pengurus BKM :
– Drs. Mardin MA (Ketua).
– T. Badlisyah M.Pd (Wakil Ketua).
– Tgk. Muhammad Nur Wali (Sekretaris).
– Wahyu Yusrizal (Bendahara).

3. Panitia Pembangunan Masjid :
– Hasanudin S.P., M.Si (Ketua)
– H. Fakhrurrazi Yusuf S.E., M.Si (Sekretaris).
– Nova Razali Amin (Bendahara).
– DR. H. Muhammad Nasir Usman M.Pd (Anggota).
– Syukani (Anggota).
– Zulkarnaen Ishak (Anggota).

(*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments