Rabu, Mei 29, 2024
Google search engine
BerandaAcehMomen Lebaran, Kendaraan Melalui Tol Sigli - Banda Aceh Meningkat 72%

Momen Lebaran, Kendaraan Melalui Tol Sigli – Banda Aceh Meningkat 72%

Banda Aceh (Waspada Aceh) – PT Hutama Karya (Persero) mencatat peningkatan signifikan  jumlah kendaraan yang melintas di Ruas Tol Sigli – Banda Aceh selama periode 03 hingga 13 April 2024.

Menurut Branch Manager Hutama Karya, Totok Masyadi, terjadi peningkatan sebesar 72 persen dibandingkan dengan volume lalu lintas normal, dengan total kumulatif mencapai 55.761 kendaraan.

“Hari Sabtu, 13 April 2024, menjadi puncak dengan jumlah 9.112 kendaraan melintas, merupakan volume tertinggi selama periode lebaran hingga saat ini,” ungkap Totok Masyadi, kepada Waspadaaceh.com, Minggu (14/4/2024).

Selain itu, Hutama Karya juga menghimbau kepada pengguna jalan untuk mematuhi ketentuan dan tata tertib berlalu lintas di jalan tol. Hal ini termasuk menjaga kecepatan berkendara antara 60 hingga 100 km/jam, memastikan muatan kendaraan tidak melebihi batas, serta tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat.

Agar transaksi di gerbang tol berjalan lancar, pengguna kendaraan diingatkan untuk menggunakan satu kartu Uang Elektronik (UE) hanya untuk satu kendaraan dan memastikan saldo UE mencukupi sebelum memasuki gerbang tol.

“Kami juga mengajak pengguna jalan tol untuk segera melaporkan gangguan atau tindak kejahatan yang terjadi di jalan tol melalui Call Centre di nomor 0821 6434 6434,” tambahnya. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER