Jumat, Juni 21, 2024
Google search engine
BerandaMobil Rombongan Mahasiswa UIN Ar-Raniry Terguling, Ketua BEM Tewas

Mobil Rombongan Mahasiswa UIN Ar-Raniry Terguling, Ketua BEM Tewas

Subulussalam (Waspada Aceh) – Sebuah mobil Toyota Avanza yang membawa rombongan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, dilaporkan mengalami kecelakaan di jalan lintas nasional Subulussalam – Tapaktuan, Selasa (25/2/2020). Seorang mahasiwa tewas (yang mengemudi), sedangkan mahasiswa lainnya mengalami luka ringan.

Kecelakaan itu terjadi di sekitar Desa Namo Buaya, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh, sekitar pukul 12.30 WIB. Diduga, kenderaan yang ditumpangi para mahasiswa itu hilang kendali sehingga mobil tergelincir ke sisi badan jalan.

Korban yang tewas adalah pengemudi bernama Wahyu Zia Ulhaq , 22, yang menjabat sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ushuludin UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Almarhum, Wahyu Zia Ulhaq , 22, yang menjabat sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ushuludin UIN Ar-Raniry Banda Aceh. (Foto/Ist)

“Kasus kecelakaan ini sedang kita selidiki, dugaan sementara sopirnya kelelahan,” kata Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono, sebagaimana dikutip dari Antara.

Menurutnya, kecelakaan tersebut terjadi saat mobil yang dikemudikan korban Zia Ulhaq, meluncur dari arah Kota Banda Aceh menuju ke Subulussalam. Saat itu diduga hilang kendali dan terguling di jalan turunan, mengakibatkan pengemudi dan penumpang terjepit di dalam mobil bernomor polisi BLK 1847 JL.

AKBP Qori Wicaksono menambahkan, rombongan mahasiswa yang mengalami kecelakaan tersebut hendak menuju ke Kabupaten Aceh Singkil, untuk mengantar bantuan kepada korban musibah kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Almarhum memimpin rombongan mahasiswa dalam rangka niat mulia untuk mengantarkan sejumlah bantuan kepada korban kebakaran di Aceh Singkil,” katanya menambahkan.

Informasi yang diperoleh, jenazah Wahyu Zia Ulhaq akan dibawa pulang ke kediaman keluarganya di Desa Blangbitra, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

Terkait dengan insiden ini, Anggota DPRA, Usman Al Farlaqi, menyampaikan duka citanya. “Innalillahi Wainnailaihi Rajiun. Telah berpulang kerahmatullah adik kami #Wahyu Ziaul Haq, Ketua BEM Fakultas Ushuluddin UIN Ar-Raniry Banda Aceh, dalam musibah kecelakaan di Subulussalam, Selasa (25/2/2020) pukul 12.00 WIB.”

“Almarhum memimpin rombongan mahasiswa dalam rangka mengantar bantuan kebakaran di Singkil. Jenazah akan dibawa pulang ke Blangbitra, Peureulak, Aceh Timur,” tulis Usman dalam akun media sosialnya. (Ria)

 

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER