Minggu, April 21, 2024
Google search engine
BerandaWisata & TravelMenyaksikan Pesona Alam Aceh Besar dari Ilalang Park

Menyaksikan Pesona Alam Aceh Besar dari Ilalang Park

Aceh Besar (Waspada Aceh) – Bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Aceh Besar dari ketinggian, Ilalang Park bisa menjadi destinasi pilihan. Tempat wisata yang baru dibuka sejak Mei 2023 ini menawarkan pemandangan sunset dan city night view yang memukau.

Ilalang Park terletak di Bukit Radar, Aceh Besar. Dari pusat Kota Banda Aceh, Anda hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 45 menit untuk sampai ke lokasi. Di sini, pengunjung bisa merasakan sensasi berada di perbukitan sambil menikmati udara segar dan sejuk.

Tak hanya itu, Ilalang Park juga memiliki wahana flying fox dengan panjang sekitar 500 meter, pengunjung bisa meluncur dari bukit ke bukit sambil melihat pemandangan alam perbukitan yang hijau.

Selain wahana flying fox, Ilalang Park juga memiliki cafe yang nyaman dan modern. Cafe ini memiliki dinding kaca yang memungkinkan para wisatawan melihat panorama luar dari dalam ruangan. Bisa bersantai sambil menyeruput kopi atau minuman lainnya yang tersedia di sini. Makanan ringan dan berat juga bisa pesan di kafe ini.

Waspadaaceh mengunjungi lokasi tersebut pada Minggu (31/12/2023) siang sekitar pukul 14.00 WIB. Beberapa keluarga duduk santai di dalam kafe, karena di luar ruangan matahari bersinar terik. Untuk ke lokasi ini disarankan datang pada sore hari, pengunjung bisa menyaksikan pemandangan matahari terbenam.

Ilalang Park juga memiliki rooftop yang cocok untuk nongkrong. Jika datang pada malam hari, Anda juga bisa melihat gemerlap lampu kota dari kejauhan.

Salah satu pengunjung yang datang ke Ilalang Park adalah Yanti, asal Bandung. Ia mengatakan bahwa ia tertarik untuk berkunjung ke tempat ini karena viral di media sosial.

“Saya liburan ke Aceh karena penasaran dengan keindahan bahari dan perbukitannya. Saya lihat di Instagram ada tempat namanya Ilalang Park yang katanya bagus banget. Saya langsung penasaran dan pengen kesini,” kata Yanti. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER