Beranda Olahraga Menang Lawan Perserang, Irwansyah ST Ganjar Bonus Langsung ke Pemain Persiraja

Menang Lawan Perserang, Irwansyah ST Ganjar Bonus Langsung ke Pemain Persiraja

BERBAGI
Ketua Komisi III DPRK Banda Aceh, Irwansyah ST, memberikan bonus kepada pemain Persiraja. (Foto/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Laga lanjutan Liga 2 Indonesia, Persiraja Banda Aceh vs Perserang Banten berakhir dengan kemenangan Laskar Rencong 1-0 di Stadion H Dimurthala Banda Aceh, Jumat sore (30/10/2022).

Atas kemenangan Persiraja pada laga kandang itu, Ketua Komisi III DPRK Banda Aceh, Irwansyah ST, langsung mengganjar bonus kepada pemain Persiraja.

Politisi PKS itu terlihat langsung mendatangi pemain Persiraja di dalam lapangan untuk mengganjar bonus dari uang pribadinya Rp 5 juta. Bonus itu diberikan langsung melalui salah satu perwakilan pemain disaksikan langsung puluhan pemain.

“Mereka pemain-pemain hebat yang tumbuh dalam penuh keterbatasan di saat momen kritis peralihan klub. Para pemain juga dipilih dalam waktu injury time atau last minute saat waktu pendaftaran klub di PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk Liga 2 Indonesia,” kata Irwansyah, Sabtu (1/10/2022).

Irwansyah menjelaskan meski diseleksi di sisa waktu sempit, dengan pengalaman dan jam terbang level tarkam namun para pemain bisa maksimal. Dia mengapresiasi para pemain tetap solid dan profesional.

“Kita lihat juga manajemen ada kendala-kendala, semangat mereka menyelamatkan Persiraja ke jurang degradasi luar biasa. Tentu ada kekurangan dalam mengelola tim dengan nama besar ini. Termasuk harus melewati jalur darat ketika tour tandang ke Palembang,” ujarnya.

Politisi muda energik ini menilai dengan segala keterbatasan itu para pemain tidak mengeluh sama sekali, apalagi adanya kebanggaan membawa nama Aceh selama bermain. Apresiasi itu diucapkan Irwansyah berulang kali kepada wartawan karena mengetahui detail perjuangan tim.

“Meraka pemain tidak mengeluh, mereka punya kebanggaan ketika bisa membela nama baik Aceh yg diwakili Persiraja. Mereka bersusah payah mencari poin di laga tandang dan skor tipis meski kalah bukti bahwa mereka bekerja serius dan total,” ungkapnya.

Lalu, Irwansyah menuturkan di laga kandang, para pemain membuktikan, bahwa keterbatasan bukan alasan tidak berprestasi. Setidaknya para pemain bisa menghapus dahaga pendukung dan pecinta Persiraja dengan hasil positif poin penuh di laga kandang.

“Permainan mereka bagus dan punya pola, tanda-tanda bahwa mereka memang mati-matian untuk bahagiakan publik aceh. Maka layak dan pantas kita beri apresiasi ke mereka, sebagai bukti dan saksi bahwa bersama mereka ada banyak orang,” jelasnya.

Selain itu, Irwansyah menilai itu semua berkat doa dari ribuan penonton di tribun maupun lewat layar TV dan HP. “Selamat buat kalian, tetap kerja keras, tekun berlatih, jangan cepat puas dan banyak doa,” tegasnya. (*)