Sabtu, Maret 2, 2024
Google search engine
BerandaMarak Isu Penculikan Anak, Disdik Nagan Raya Keluarkan Imbauan

Marak Isu Penculikan Anak, Disdik Nagan Raya Keluarkan Imbauan

Suka Makmue (Waspada Aceh ) – Terkait maraknya isu penculikan terhadap anak-anak di media sosial (Medsos), Disdik Kabupaten Nagan Raya mengeluarkan surat imbauan kepada kepala sekolah TK dan SD dan SMP.

Surat imbauan Nomor: Peg.800/123/disdik /2023 tersebut, langsung ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya Zulkifli, pada tanggal 3 Februari 2023.

Kadisdik Zulkifli, Jumat (3/2/2023) mengatakan, mencermati maraknya isu penculikan terhadap anak di media sosial, Disdik mengimbau Kepsek TK, SD dan SMP untuk waspada terhadap isu yang sedang marak.

Zulkifli mengingatkan para pelajar agar berhati- hati jika ada orang tidak dikenal, menjemput anak-anak di sekolah masing-masing.

Selain itu, pihaknya meminta kepada para guru di setiap sekolah, supaya memastikan bahwa yang menjemput pelajar benar-benar orang tua atau keluarga para pelajar itu sendiri.

Disdik Kabupaten Nagan Raya juga mengingatkan kepada orang tua pelajar, supaya meningkatkan pengawasan terhadap anaknya, baik sedang dalam sekolah maupun pulang sekolah.

Selain itu mengingatkan kepada para pelajar, agar langsung pulang ke rumah, setelah pulang sekolah serta menjahui ajakan dari orang yang tidak dikenal.

Sedangkan kepada para dewan guru, diharapkan bisa menunggu waktu kepulangan para pelajar dari sekolah ke rumahnya masing-masing. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments