Senin, April 15, 2024
Google search engine
BerandaLongsor, Jalan Tangse - Geumpang Tertutup Material Batu

Longsor, Jalan Tangse – Geumpang Tertutup Material Batu

Sigli (Waspada Aceh) – Ruas jalan menuju Kecamatan Geumpang Kabupaten Pidie tertutup material tanah dan batu akibat longsor, persisnya di kawasan tanjakan Cot Kuala Kecamatan Mane, Rabu sore (17/3/2021).

Plt Kadis PUPR Kabupaten Pidie Buchari, melalui Kabid Bina Marga, Ali Basyah, melaporkan peristiwa longsor material gunung itu terjadi akibat hujan deras yang mengguyur kawasan pegunungan tersebut.

Saat ini satu unit alat berat milik PUPR Kabupaten Pidie sudah dikerahkan untuk membersihkan material batu dan tanah yang jatuh dari gunung dan menimbun badan jalan.

“Satu alat berat bersama petugas sedang dalam perjalan menuju lokasi untuk menyingkirkan material dari ruas jalan agar bisa dilewati kendaraan,” ujar Ali Basyah.

Al Hadi, anggota DPRK Pidie Fraksi Partai Aceh yang juga warga Kecamatan Geumpang menyampaikan peristiwa itu terjadi sekira pukul 18:00 WIB, disebabkan hujan deras yang turun sejak pukul 15:00 WIB hari ini.

Dampak ruas jalan tertimbun longsor material gunung tersebut, kata Al Hadi, menyebabkan akses transportasi dari arah Geumpang ke Tangse dan sebaliknya macet total.

Sampai pukul 17:50 WIB, kata Al Hadi, bantuan alat berat belum tiba di lokasi. Hal ini menyebabkan antrian panjang kendaraan dari dua arah.

Al Hadi menjelaskan, kondisi tanah di lokasi Cot Kuala memang rentan terjadi longsor. Apalagi lokasi tersebut berada di pinggiran sungai. (b06)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER