Beranda Aceh Lapas Lhoksukon Santuni Puluhan Anak Yatim

Lapas Lhoksukon Santuni Puluhan Anak Yatim

BERBAGI
Wakil Bupati Aceh Utara, memberikan santunan kepada anak yatim saat peringatan Maulid di Lapas kelas IIB Lhoksukon. (foto/Syaiful).

Lhoksukon (Waspada Aceh) – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lhoksukon, Aceh Utara, menyantuni 32 anak yatim di sela-sela peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Senin (29/11/2021).

Dalam kegiatan maulid ini turut hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Aceh, Heri Azhari, Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf,  unsur Forkopimda, Muspika dan masyarakat sekitarnya.

Kepala Lapas Kelas IIB, Yusnaidi, kepada Waspadaaceh.com menyebutkan, peringatan Maulid Nabi ini rutin dilakukan setiap tahun agar petugas dan warga binaan (WB) mengingat dan mencontoh perilaku Nabi Muhammad SAW.

“Selain menyantuni puluhan anak yatim, peringatan Maulid ini juga diisi dengan  zikir dan ceramah agama yang disampaikan  Ustadz Junaidi. Dalam ceramahnya ustadz menyampaikan tentang suri teladan Nabi Muhammad SAW,” sebut Yusnaidi.

Pihak Lapas juga memberikan siraman rohani dan pengajian rutin bagi narapidana atau kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP), yang digelar setiap hari  dimulai pukul 10.00 WIB hingga memasuki salat Zuhur.

“Saat ini jumlah napi dan tahanan di Lapas mencapai 444 orang termasuk 4 di antaranya narapidana wanita. Sedangkan kapasitasnya sekitar 80 orang. Dengan adanya program asimilasi, sangat membantu mengurangi over kapasitas,” pungkasnya. (Syaiful).