Jumat, Juni 14, 2024
Google search engine
BerandaAcehLantik 219 Kepsek, Tgk Amran: Tolong Hargai Guru Honorer dan Kontrak

Lantik 219 Kepsek, Tgk Amran: Tolong Hargai Guru Honorer dan Kontrak

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Sedikitnya 219 kepala sekolah (Kepsek) Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Selatan, resmi dilantik.

Pelantikan 219 kepala sekolah oleh Plt.Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, di Gedung Agam, Tapaktuan, Rabu (4/3/2020). Turut dihadiri Sekda Aceh Selatan, Nasjuddin, para Asisten, kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Erdiansyah.

Plt.Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, mengatakan, pelantikan kepala sekolah TK, SD dan SMP untuk mengisi kekosongan, kerena ada kepala sekolah di Kabupaten Aceh Selatan telah pensiun dan meninggal dunia.

“Dalam organisasi kepemerintahan mutasi ini hal yang wajar. Kita harap kepala sekolah yang baru dilatik amanah dalam mencerdaskan anak bangsa dan agama,” katanya.

Dia menegaskan, kepala sekolah dapat mengayomi dan menghargai guru kontrak dan honorer di Aceh Selatan.

“Jangan sepelekan guru honorer dan kontrak. Mereka telah lama berbakti di sekolah ada yang 10 hingga 15 tahun dalam mendidik anak kita. Tetapi belum terangkat jadi PNS bahkan tidak masuk dalam kategori K2,” pungkasnya.(Faisal)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER