Beranda Wisata & Travel Lagi, Besok Wahana Impian Malaka Ditutup Gegara COVID-19

Lagi, Besok Wahana Impian Malaka Ditutup Gegara COVID-19

BERBAGI
Suasana di Wahana Impiam Malaka di Aceh Besar, Minggu (30/5/2021), dan besok wahana ini akan mulai ditutup sementara. (foto/Cut Nauval Dafistri)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Satgas COVID-19 Kabupaten Aceh Besar mulai menutup hampir seluruh lokasi obyek wisata, termasuk di Wahana Impian Malaka (WIM) di Kuta Malaka, Aneuk Glee, Kabupaten Aceh Besar.

Penutupan tempat wisata tersebut dilakukan menindaklanjuti Instruksi Mendagri No.11/2021 tentang Perpanjangan PPKM Mikro sejak (29/5/2021).

Pantauan Waspadaaceh.com saat mengunjungi lokasi tersebut, jumlah pengunjung terbilang stabil tidak terlalu ramai. Petugas tetap melaksanakan proktokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh, menyediakan hand sanitizer dan tempat cuci tangan.

Wakil Manager Wahana Impian Kutamalaka, Erik, mengatakan, dia menerima imbauan tersebut, namun berharap kebijakan ini tidak dilakukan dalam jangka waktu yang panjang.

“Ini imbauan dari Kapolsek sejak kemarin, karena ini dadakan sehingga kami meminta waktu untuk hari ini bisa dibuka. Jadi mulai ditutup sementara tanggal 31 Mei 2021, besok. Semoga pandemi semakin berkurang. Lokasi wisata ini jangan lama-lama ditutup, karena ini terkait dengan karyawan juga bagaimana nasib mereka,” ujarnya Minggu (30/5/2021).

Dia juga tidak bisa memastikan kapan dibuka kembali lokasi itu. Dia berharap secepatnya agar bisa dibuka dan pandemi COVID-19 di Aceh segera berkurang.

Sementara itu, Ulfia, pengunjung lokasi tersebut mengatakan bahwa hari ini keluarganya sudah berkunjung ke beberapa pantai di seperti Lhoknga dan Lampuuk untuk berlibur bersama keluarga. Tapi beberapa lokasi ditutup. Namun ia mendapat kabar bahwa hari ini WIM dibuka maka ia segera menuju Wahana Impian Kutamalaka.

“Awalnya kami mau ke laut bawa anak-anak mandi, pas sampe sana ternyata ditutup. Kami tanya sama orang di sana di mana dibuka wahana pemandian di tempat lain? Katanya di sini, jadi kita langsung ke sini,” kata Ulfia. (Cut Nauval Dafistri)