Lagi, 2 Atlet Putri Aceh Lolos ke Final Muaythai, Pastikan Medali untuk Aceh

    BERBAGI
    Para atlet muaythai putra dan putri Aceh Besar yang dipersiapkan ke PORA XIII/2018 diapit pelatihnya, Maskur (kiri) dan Syahrul (kanan) usai mengikuti tes fisik di Stadion Mini Unsyia, Minggu (29/7/2018). (Foto/Ist)
    ILUSTRASI. Para atlet muaythai putra dan putri Aceh Besar yang dipersiapkan ke PORA XIII/2018 diapit pelatihnya, Maskur (kiri) dan Syahrul (kanan) usai mengikuti tes fisik di Stadion Mini Unsyia, Minggu (29/7/2018). (Foto/Ist)

    Banda Aceh (Waspada Aceh) – Setelah Kamis kemarin (30/9/2021), atlet sepatu roda berhasil mendulang medali emas pertama untuk Kontingen Aceh, Jumat hari ini (1/10/2021), dua atlet putri Aceh juga lolos ke babak final cabang Muythai PON XX Papua 2021.

    Kedua atlet ini memastikan meraih mendali untuk Aceh. Kedua atlet putri yang meraih prestasi ini yakni, Irsalina dari dan Dara Phonna, keduanya dari Banda Aceh.

    Kedua atlet berhasil mengalahkan lawannya masing-masing pada pertandingan yang digelar Jumat (1/10/2021) di venue Gedung Olahraga (GOR) Sekolah Tinggi Teologi Gereja Injili di Indonesia (STT GIDI), Sentani, Jayapura, Papua.

    Keberhasilan dua atlet Aceh yang meraih tiket untuk partai final itu memastikan Aceh mendapatkan dua medali lagi pada PON XX Papua 2021. Sebelumnya atlet sepatu roda, Jihan, yang turun di nomor individual time trial (ITT) jarak 300 m dengan catatan waktu 25, 210, mendulang satu medali emas setelah dia berhasil menempatkan diri di urutan pertama dengan poin sama dengan atlet tuan rumah Papua.

    Petarung Aceh, Irsalina, berhasil meraih tiket pertama. Dia turun di kelas 45 kilogram dan menang telak atas petarung dari Provinsi Banten, Isnawati.

    Tiket kedua berhasil diraih Dara Phonna, yang turun di kelas 48 kilogram .Dara Phona berhasil mengalahkan petarung Gorontalo, Silfana Nur Ain Mahmud.

    Dengan demikian, tiga atlet Aceh dari cabor Muythai, berhasil lolos ke babak final. Sebelumnya, Khairul Umam, asal Pidie, Aceh, berhasil meraih tiket ke final. Khairul Umam turun di kelas 60 kilogram. (Kia Rukiah)