Rabu, Mei 29, 2024
Google search engine
BerandaEntertainmentKoneksi Band Rilis Album Tentang Rasa

Koneksi Band Rilis Album Tentang Rasa

Jakarta – Eksistensi grup-grup band di Tanah Air kembali mendapat tempat di hati penikmat musik saat ini. Koneksi Band, grup asal Jakarta yang terlahir di era digital menanggapi situasi tersebut sebagai sebuah peluang, dengan merilis extended play bertajuk Tentang Rasa

Extended play bertajuk Tentang Rasa tersebut dirilis di Jakarta, Sabtu (21/1/2023). Album tersebut dirilis melalui label musik Indonesia Records dan Publishing Napas Publisher (Napakboemi Panca Senada).

Album berisi tujuh lagu dengan judul; LDR, Sukma, Dulu Sedekat Nadi, Curhat, Jangan Ragu, Taklukkan Dunia, dan Pipo Mimo.

Koneksi Band mengibarkan keberadaannya dengan lima personal yakni Wafiq (gitaris), Coco (bassis), Jaja (gitaris), Kiki (drummer), dan Rama (vokalis).

Mereka berangkat dari genre musik yang berbeda-beda, seperti pop, blues, rock n roll, dangdut, funky, dan lainnya.

Rama, vokalis Koneksi Band, mengatakan pertimbangan grup bandnya tersebut merilis lagu, mengingat pentingnya menjangkau para pendengar di mana pun berada.

“Apalagi sekarang ini ada bermacam platform musik digital. Karya lagu adalah legacy, musisi yang tidak merilis lagu namanya akan terbenam,” kata Rama.

Geliat Koneksi Band bermula pada 2018, saat mereka suka tongkrong di kafe, dan jamming bareng. Setahun setelah itu mereka memantapkan diri berkarya dalam format band.

Menurut Rama, chemistry para personal Koneksi Band terbentuk karena mereka persisten menghadapi tantangan di lapangan. Awal berkarir, mereka sering tampil tak dibayar.

“Kadang hanya ditawari es teh, kadang sepiring nasi goreng. Impian untuk bisa go internasional siap mereka perjuangkan meskipun harus menghadapi berbagai tantangan,” kata Rama.

Sukma jadi hits pertama dalam extended play Tentang Rasa untuk mengenalkan Koneksi Band pada penikmat musik di Tanah Air. Lagu tersebut berkonsep power pop.

“Lagu Sukma liriknya ditulis oleh Mas Wafiq, dari kisah yang ia alami sendiri. Cerita lagunya, pas lagi sayang-sayangnya ditinggal,” kata Rama.

Pada kesempatan tersebut, pendiri Indonesia Records Rulli Aryanto mengatakan Indonesia Records sudah banyak merilis lagu dari beragam grup band. Tapi Koneksi Band merupakan band pertama yang direkrut, setelah sekian lama Indonesia Records tidak memproduksi band.

“Koneksi Band harus menjadi spirit dalam semangat berkarya bagi siapa pun, dan jadi pilihan baru bagi para penikmat musik di manapun berada,” kata Rulli Aryanto.

Lagu Sukma sudah bisa di-request di seluruh Radio di Indonesia. Indonesia Records menggandeng www.brandingen.com untuk proses pembuatan video klip yang akan diproduksi pada Maret 2023. (Berita ini dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

Waspada Aceh on TV

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER