Rabu, Juli 17, 2024
Google search engine
BerandaKhatijah Melahirkan dalam Beca, Dikawal Anggota Polres Aceh Jaya

Khatijah Melahirkan dalam Beca, Dikawal Anggota Polres Aceh Jaya

Calang (Waspada Aceh) – Bripka Syaifullah, anggota Polres Aceh Jaya, mengawal seorang ibu yang melahirkan dalam beca di jalan lintas Banda Aceh – Calang, tepatnya di Desa Keutapang Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, saat menuju ke Rumah Sakit Teuku Umar, Calang, Kamis (20/2/2019).

Peristiwa terjadi sekira pukul 17.14 WIB, saat anggota polisi tersebut hendak pulang ke rumah dengan mengenderai sepeda motor. Dia usai melaksanakan dinas di Polres setempat.

Syaifullah kepada waspadaaceh.com menceritakan, saat itu dia sedang dalam perjalanan pulang ke rumah. Dalam perjalanan, dia melihat ada orang yang berkerumun.  Syaifullah langsung menuju ke tempat tersebut untuk memastikan perihal yang terjadi.

“Saya saat itu hendak pulang ke rumah, dan melihat orang ramai. Saya langsung ke tempat itu ternyata ada ibu yang sedang melahirkan di beca,” kata Syaifullah.

Polisi ini melihat ada seorang ibu yang mengerang kesakitan di dalam beca. Setelah didekati, ternyata ibu tersebut tengah berjuang melahirkan bayi yang dikandungnya.

“Saya langsung mengawal di depan ibu yang melahirkan hingga ke rumah sakit setempat,” pungkasnya

Syaifullah menambahkan, sesaat sampai ke rumah sakit umum, bayi langsung ditangani oleh pihak petugas.

“Alhamdulillah. Saat ini kondisi ibu serta bayi dalam kondisi sehat dan sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Teuku Umar, Calang,” tuturnya.

“Berdasarkan informasi yang didapat, keluarga tersebut tinggal di rumah saudaranya di Gunung Keutapang Desa Keutapang Kecamatan Krueng Sabee. Ibu yang melahirkan bernama Khatijah yang berasal dari Kabupaten Aceh Timur,” terang Syaifullah. (Zammil)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER