Jumat, Juni 21, 2024
Google search engine
BerandaInforial Pemerintah AcehKetua Tim Penggerak PKK Aceh Tinjau Lokasi Pembagunan Rumah Layak Huni di...

Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Tinjau Lokasi Pembagunan Rumah Layak Huni di Agara

Kutacane (Aceh Tenggara) – Di sela kunjungan Dekrenada di Aceh Tenggara, Ketua Tim Penggerak PPK Aceh, Dyah Erti Idawati, menyempatkan diri meninjau lokasi pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) untuk melihat kemajuan prosesnya.

Lokasi pembangunan (RLH) yang dikunjungi Dyah bersama Tim Penggerak PKK Agara, berlokasi di Desa Batu Mbulan 1 Kecamatan Babussalam, Minggu (15/5/2022).

Pada tahun 2022 ini setidaknya Pemerintah Aceh, melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman (Perkim) membangun 7, 8 ribu unit RLH yang tersebar seluruh Aceh. Untuk Aceh Tenggara yakni 480 unit yang tengah dalam pengerjaan.

Dyah menjelaskan, peninjauan RLH program Pemerintah Aceh di bawah kepemimpinan Nova Iriansyah ini, untuk memastikan tepat sasaran dan pekerjaannya sesuai dengan aturan maupun SOP.

Di tengah peninjauan, Dyah sempat berdialog dengan penerima manfaat RLH. Dia berharap agar rumah bantuan yang diberikan pemerintah dijaga dan dirawat dengan baik agar kondisi rumah nantinya nyaman dan bersih.

Di tempat yang sama, Yusup salah satu penerima RLH, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Aceh, dengan adanya program itu dia merasa sangat terbantu.

“Kalau tidak ada bantuan dari pemerintah, mungkin saya tidak akan mampu membangun seperti ini. Karena saya dengan keluarga selama ini tinggal di rumah kecil dan reot,” kata Yusup.

Selain meninjau lokasi pembangunan RLH, Dyah juga membagikan sembako kepada 10 penerima rumah bantuan yang dianggap lemah perekonomiannya. (Sopian)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER