Beranda Disbudpar Aceh Ketua DPRK: Potensi Pariwisata di Aceh Besar akan Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Ketua DPRK: Potensi Pariwisata di Aceh Besar akan Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

BERBAGI
Pantau Lampuuk, Aceh Besar (foto/Cut Nauval d)

Aceh Besar (Waspada Aceh) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar, mengatakan, pariwisata di Aceh Besar akan memberikan dampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat.

Iskandar Ali menyebutkan, potensi pariwisata Aceh Besar di antaranya wisata pantai yang ada di sepanjang pesisir, keindahan pesona alam gugusan kepulauan Pulau Aceh, wisata hutan, gunung dan lainnya.

“Potensi pariwisata Aceh Besar sangat menjanjikan. Seperti pesona alamnya terutama kawasan pantai Aceh Besar tak kalah indah dengan destinasi yang terkenal lainnya,” kata Iskandar Ali, dalam wawancara dengan Waspadaaceh.com, di Jantho, Selasa (26/10/2021).

Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali. (foto/Cut Nauval)

Dia juga menyebutkan, selain terkenal dengan wisata bahari, Aceh Besar juga memiliki Gampong Nusa di Kecamatan Lhoknga, yang dijuluki desa wisata andalan di Aceh Besar. Gampong Nusa menawarkan beragam wisata alam, seni dan budaya hingga wisata kuliner dan produk lokal hasil kerajinan masyarakat.

Politisi PAN ini menjelaskan, selama COVID-19 sektor pariwisata sangat terdampak. Menurutnya pemulihan ekonomi baru bisa berjalan normal setelah program vaksinasi tuntas.

“Setelah capaian vaksinasi ini tuntas, baru kemudian bisa dibukanya segala sektor pariwisata. Sebab, pariwisata merupakan andalan sebagian besar masyarakat di Kabupaten Aceh Besar,” jelasnya.

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari serta menyukseskan vaksinasi. Hal itu diharapkan menjadi pintu awal menuju kekebalan kelompok sehingga pandemi ini segera berlalu.(Cut Nauval d)

BERBAGI