Senin, Juni 17, 2024
Google search engine
BerandaAcehKemenkumham Aceh Gelar Bimtek Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi

Kemenkumham Aceh Gelar Bimtek Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) perawatan kesehatan dan rehabilitasi dengan tema peningkatan petugas penyelenggara layanan kesehatan bagi warga binaan di Hotel Grand Arabia, Peunayong, Banda Aceh, Senin (10/6/2024).

Kegiatan dalam rangka Pemasyarakatan PASTI Berdampak ini diawali dengan laporan Kepala Sub Bidang Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan, Indra Gunawan. Tujuan dilakukan Bimtek ini untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemasyarakatan di bidang perawatan, kesehatan dan rehabilitasi.

Selain itu lanjut Indra, untuk membangun pemahaman dan kompetensi serta komitmen bersama seluruh jajaran petugas pemasyarakatan di bidang perawatan, kesehatan dan rehabilitasi serta menjadi wadah komunikasi dan koordinasi dalam rangka peningkatan kualitas.

Sementara Kakanwil Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Bimtek ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung dan mengawasi pelaksanaan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dari para kepala UPT dan tenaga kesehatan di Lapas/Rutan/LPKA.

Ia berharap, kegiatan Bimtek ini dapat menjadi forum yang edukatif dan informatif, serta dapat meningkatkan kompetensi dan profesionalisme dari para kepala UPT dan tenaga kesehatan.

Kemudian juga diharapkan dapat memberikan pemahaman terkait peningkatan kualitas layanan perawatan, kesehatan dan rehabilitasi pada UPT Pemasyarakatan di wilayah Aceh. Sehingga hal ini dapat membantu petugas dalam mengoptimalkan pelayanan pembinaan pemasyarakatan kepada warga binaan pemasyarakatan dengan tujuan sebagai strategi percepatan revitalisasi pemasyarakatan.

Adapun narasumber pada kegiatan Bimtek ini, Ketua Pokja Perawatan Kesehatan Lanjutan Ditjen Pas Muhammad Kamal, Penanggung Jawab Bidang Promosi Kesehatan dan Pencegahan Penyakit Ditjen Pas Mutia Sari, Kasi Mutu dan Akreditasi Fasyankes Dinas Kesehatan Provinsi Aceh dr. Hilda Candra, dan Lembaga Pendampingan Proses Produksi Halal Kemenag Aceh Pujo Basuki.

Di sisi lain, turut hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan Yulius Sahruzah, Kepala Divisi Administrasi Sri Yusfini Yusuf, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Junarlis. Pejabat Administratur Kanwil Kemenkumham Aceh, para Kepala UPT Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Aceh, dan para peserta Bimtek. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER