Senin, Juni 24, 2024
Google search engine
BerandaKematian akibat Corona: Jakarta Tertinggi, Sumut dan Jatim Terendah

Kematian akibat Corona: Jakarta Tertinggi, Sumut dan Jatim Terendah

Jakarta — Hingga Sabtu siang (21/3/2020), jumlah korban meninggal dunia akibat terpapar virus Corona atau COVID-19 di Indonesia telah mencapai 38 orang, kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan virus Corona, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers di Graha BNPB di Jakarta, Sabtu sore tadi.

Dari jumlah yang meninggal dunia, Provinsi DKI Jakarta tercatat memiliki pasien COVID-19 yang meninggal dunia dengan jumlah terbanyak di Indonesia. Sedangkan korban meninggal yang jumlahnya terendah yakni Provinsi Sumatera Utara 1 orang, Jawa Timur 1 orang, Bali 2 orang. Di Bali ada 4 kasus positif Corona, terdiri dari 2 WNA yang telah meninggal dunia dan 2 WNI.

“Kami mencatat ada penambahan pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia, yakni sebanyak 6 orang. Sehingga jumlah total pasien meninggal dunia hingga saat ini sebanyak 38 orang,” ujar juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB, Sabtu sore.

Data pemerintah terkait perkembangan kasus COVID-19, totalnya ada 23 pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia di DKI Jakarta. Ada 5 kasus baru terkait pasien terkait Corona yang meninggal, berdasarkan pembaruan data kemarin.

Penambahannya, 6 kasus pasien meninggal, 1 pasien lain berasal dari Banten. Kemudian, Jawa Barat menjadi provinsi kedua dengan jumlah pasien meninggal terbanyak, yakni 7 orang. Disusul Jawa Tengah yang terdapat 3 pasien positif yang meninggal dunia.

Sementara itu, secara nasional jumlah pasien yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona sudah mencapai 450 orang, data hingga Sabtu (21/3/2020). Pemerintah pusat mengumumkan ada 38 orang meninggal dunia dan 20 orang sembuh dari COVID-19. (**)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER