Minggu, April 21, 2024
Google search engine
BerandaAcehKecamatan Tapaktuan Juara Umum Lomba Gammawar Tingkat Kabupaten Aceh Selatan

Kecamatan Tapaktuan Juara Umum Lomba Gammawar Tingkat Kabupaten Aceh Selatan

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan, berhasil menjadi juara umum pada perlombaan Gampong Mawaddah Warrahmah (Gammawar) tingkat Kabupaten Aceh Selatan tahun 2022.

Pengumuman pemenang perlombaan Gammawar disampaikan Ketua PKK Kabupaten Aceh Selatan saat memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 50 di Gedung Agam, Tapaktuan, Kamis (22/12/2022).

Kecamatan Tapaktuan menjadi juara umum setelah Gampong Tepi Air memenangkan 6 katagori masing-masing lomba gammawar juara 1, tertib administrasi juara 2, PAAREDI juara 1, PHBS juara 1, Aku hatinya PKK juara 1 dan UP2K juara 1.

Camat Tapaktuan Surya Darma, mengatakan, dalam perhelatan perlombaan Gammawar Gampong Tepi Air, Kecamatan Tapaktuan, berhasil memborong 6 piala. Dari keberhasilan ini dia mengucapkan syukur.

“Seperti kata pepatah ‘hasil tak pernah khianati usaha’, itulah bukti nyata hasil yang kita dapati hari ini. Keberhasilan ini juga tidak terlepas dari kontribusi semua pihak seperti Ketua PKK Tapaktuan, keuchik dan ketua PPK gampong,” katanya.

Prestasi yang didapatkan hari, ucap Surya Darma, Gampong Tepi Air akan mewakili Kabupaten Aceh Selatan pada ajang perlombaan gampong Mawaddah tingkat Provinsi Aceh.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Selatan Khailida, mengatakan, sepanjang perjalanan gerakan PPK telah banyak hal yang telah dilakukan, semoga menjadi pembelajaran bagi semua pihak.

“Upaya kita memberdayakan keluarga dan masyarakat itu perlu dilakukan dengan pendekatan cipta rasa dan karsa tentunya pendekatan partisipatîf dan kerjasama baik di tingkat kabupaten, kecamatan dan desa,” ucapnya. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER