Minggu, April 14, 2024
Google search engine
BerandaAcehKaryawan PT KA Tewas Tergiling Pabrik Mesin

Karyawan PT KA Tewas Tergiling Pabrik Mesin

Nagan Raya (Waspada Aceh) – Seorang karyawan PT Kalista Alam (KA) di Desa Kuala Seumayam, Kecamatan Darul Makmur, Surya Darma, 30, tewas di tempat ketika hendak memperbaiki dan membersihkan mesin penggiling tanah, Selasa (17/9/2019).

Korban warga Desa Suka Mulya Kecamatan Darul Makmur, saat itu hendak membongkar mesin seperti biasa. Korban memang bertugas sebagai pembersih mesin dan peralatan pabrik di perusahan PT KA, kata Kapolres Nagan Raya AKBP H.Giyarto melalui Kapolsek Darul Makmur Ipda Noca Tryananto kepada Waspada.

Ipda Noca menambahkan, korban bersama mandornya membersihkan mesin penggiling tanah. Kemudian korban masuk kedalam mesin penggilingan tanah itu untuk membersihkan kotoran di bagian bawah mesin, ketika tiba tiba seseorang menghidupkan mesin tersebut.

Karyawan yang menghidupkan mesin tidak tahu bahwa korban berada di dalam mesin, sehingga mengakibatkan korban menderita luka cukup parah dan tewas. Korban selanjutnya dibawa ke Puskesmas Alue Bilie.

“Saat ini jenazah korban telah dibawa pulang oleh keluarga kerumah duka di kediamannya Suka Mulya,” kata Ipda Noca. (Cb07)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER