Jumat, Juni 14, 2024
Google search engine
BerandaKapolda Aceh Bakal Dijabat Brigjen Wahyu Widada

Kapolda Aceh Bakal Dijabat Brigjen Wahyu Widada

Jakarta — Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh, Irjen Pol Rio Septianda Djambak, disebut-sebut bakal diganti. Rio akan meninggalkan jabatannya, digantikan oleh Brigjen Pol Wahyu Widada, yang sekarang masih menjabat Kapolda Gorontalo.

Sedangkan Irjen Rio Septianda Djambak akan diangkat menjadi Kasespim Lekdiklat Polri. Selain Kapolda Aceh, sejumlah pejabat tinggi (pati) akan menjalani rotasi dan promosi, di antaranya ada delapan Kapolda.

Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/385/II/KEP./2020, Senin (3/2/2020). Surat itu ditandatangani atas nama Kapolri, AS SDM Kapolri, Irjen Eko Indra Heri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono, membenarkan mutasi itu. Dia mengatakan, mutasi hingga promosi ini merupakan hal yang biasa pada jajaran Polri.

“Mutasi perwira tinggi, pejabat utama Polda dan para Kapolres adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty and tour of area, penyegaran, promosi, dan dalam rangka meningkatkan performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter,” kata Argo saat dimintai konfirmasi, sebagaimana dikutip dari laman CNNIndonesia.com. (**)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER