Beranda Aceh Kapendam IM Ajak Insan Pers Gencarkan Vaksinasi COVID-19

Kapendam IM Ajak Insan Pers Gencarkan Vaksinasi COVID-19

BERBAGI
Kapendam IM menggelar silaturahmi bersama insan pers di Media Center Kodam Iskandar Muda, di Banda Aceh, Jumat (13/8/2021). Foto/Cut Nauval Dafistri

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Iskandar Muda Kolonel Arh Sudrajat mengajak insan pers mengencarkan program vaksinasi COVID-19 untuk mewujudkan herd immunity.

Hal tersebut disampaikannya saat menggelar silaturahmi bersama insan pers di Media Center Kodam Iskandar Muda di Banda Aceh, Jumat (13/8/2021).

Ia mengatakan terutama kondisi saat ini seperti di Kota Banda Aceh telah masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan tingkat level 4, atau insiden sangat tinggi penularan COVID-19.

“Dukungan rekan-rekan wartawan sangat dibutuhkan untuk menyosialisasikannya, di antaranya terkait vaksinasi vaksin COVID-19,” sambungnya.

Ia juga mengajak insan pers untuk menangkal berita hoaks terutama terkait vaksinasi. Penangkalan tersebut tidak bisa dilakukan hanya oleh satu pihak saja, tetapi memerlukan kerja sama dari semua elemen masyarakat.

Selain vaksinasi, kata Kolonel Arh Sudrajat, Kodam Iskandar Muda beserta jajarannya dalam terus membantu pemerintah meningkatkan disiplin masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

Kemudian, jajaran TNI di Aceh juga membantu menangani 3T (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien COVID-19 (treatment) adalah salah satu upaya penanganan COVID-19.

“3 T dan 3 M, bagi TNI juga sudah dilakukan bahkan seluruh jajaran Kodam sudah mengikuti vaksinasi COVID-19,” tuturnya. (Cut Nauval Dafistri)