Beranda Wisata & Travel Kadispar Banda Aceh Rencanakan Dermaga Wisata Baru untuk Pelabulan Ulee Lheue

Kadispar Banda Aceh Rencanakan Dermaga Wisata Baru untuk Pelabulan Ulee Lheue

BERBAGI
Kapal feri sedang berlabuh di dermaga Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh, Rabu(31/3/2021). (foto/Fanz)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Kepala Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh merencanakan penambahan dermaga wisata baru di Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh.

Rencana tersebut bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang menggunakan kapal ataupun boat yang hendak berlabuh dari pulau lain menuju Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh maupun sebaliknya.

Dermaga yang akan ditambahkan nantinya berlokasi di sepanjang pesisir pantai Ulee Lheue, dan akan diatur dengan sedemikian rupa sehingga memberi kesan lebih menarik bagi para wisatawan yang hendak berlibur.

Kepada Waspadaaceh.com, Rabu (31/3/2021), Kepala Dinas Pariwisata Banda Aceh, Iskandar mengatakan, nantinya akan dibangun tiga dermaga di kawasan wisata Pelabulan Ulee lheue Banda Aceh, sehingga terlihat lebih bagus.

“Kita akan menambah tiga dermaga wisata untuk singgahan kapal dan boat. Mengingat Pelabuhan Ulele Lheue juga sebagai salah satu objek wisata, maka direncanakan akan dibangun dengan spot tertentu, sehingga lebih terkesan rapi dan indah,” tutur Iskandar via seluler. (Fanz)