Jumat, Juni 21, 2024
Google search engine
BerandaKabar Gembira! 3 Pasien Corona di RSUDZA Banda Aceh Telah Sembuh

Kabar Gembira! 3 Pasien Corona di RSUDZA Banda Aceh Telah Sembuh

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Kabar gembira datang dari Kota Banda Aceh, menyusul adanya laporan bahwa tiga pasien terinfeksi virus Corona (positif), kini dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah dr.Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh.

Ketika pasien yang sembuh dari paparan Corona atau COVID-19 ini, rencananya akan dipulangkan ke rumahnya masing-masing pada hari ini, Minggu (5/4/2020). Mereka telah menjalani serangkaian pemeriksaan, dan sejak Sabtu sore kemarin dinyatakan sudah negatif.

Direktur RSUDZA, Azharuddin, membenarkan bahwa tiga pasien positif corona itu telah sembuh.

“Tiga pasien sudah sembuh dan hari ini dipulangkan,” kata Direktur RSUZA Banda Aceh, dr Azharuddin, kepada wartawan, Minggu.

“Ia sudah sembuh, kabar bagus,” lanjut Azharuddin.

Sebagaimana dilaporkan sebelumnya, ada empat pasien positif Corona yang dirawat di RSUZA. Dua orang asal Banda Aceh, yaitu pasangan suami-istri dan dua lagi asal Aceh Besar.

Azharuddin tidak menjelaskan lebih detail inisial pasien yang dinyatakan sembuh tersebut. Pasien itu dinyatakan sembuh setelah pemeriksaan hasil swap tenggorokan hasilnya sudah negatif dari COVID-19.

Dengan sembuhnya ketiga pasien itu, maka di RSUDZA Banda Aceh, saat ini hanya tersisa 1 pasien positif COVID-19. Sedangkan satu pasien lainnya, sebelumnya telah dilaporkan meninggal dunia. Data COVID-19 di Provinsi Aceh sebelumnya mencatat 5 pasien positif COVID-19. (ria)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER