Senin, Juni 24, 2024
Google search engine
BerandaAcehJelang HUT RI ke-76, Ditlantas Polda Aceh Pasangkan Bendera di Kendaraan Roda...

Jelang HUT RI ke-76, Ditlantas Polda Aceh Pasangkan Bendera di Kendaraan Roda Dua

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Jelang memperingati hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, Ditlantas Polda Aceh membagikan dan memasangkan bendera merah putih pada kenderaan roda dua, di Simpang Lima, Kota Banda Aceh, Rabu (4/8/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Dicky Sondani, bersama dengan puluhan personel Ditlantas. Bendera merah putih ukuran mini yang dibagikan mencapai 350 helai.

Dicky menjelaskan kepada Waspadaaaceh.com, kegiatan pembagian bendera itu bertujuan sebagai memotivasi semangat nasionalisme masyarakat menjelang 17 Agustus. Selain dipasang di kantor maupun rumah, bendera merah putih juga dipasangkan pada kendaraan roda dua secara gratis bagi yang melintasi.

Dicky menyebutkan, kegiatan tersebut dimulai hari ini dan akan berlanjut selama 7 hari kedepan dengan titik lokasi yang berbeda-beda.

“Adapun titiknya dibagi di Simpang Lima, lampu merah Jambo Tape dan di Simpang Kodim,” tuturnya.

Dicky mengatakan, selain untuk menumbuhkan semangat nasionalisme, kegiatan itu juga merupakan salah satu kegiatan sosial Polda Aceh dalam membantu para pedagang penjual bendera di tengah pandemi COVID-19.

“Kegiatan hari ini merupakan kegiatan sosial kami di tengah pandemi, di mana kami membeli bendera dari pedagang di jalanan. Mengingat usaha mereka sangat terpuruk akibat pandemi ini yang hampir 2 tahun lamanya,” ucapnya.

Dia berharap kepada masyarakat menjelang peringatan Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus agar terus meningkatkan jiwa nasionalisme, salah satunya dengan memasang bendera baik di rumah, di kantor maupun pada kenderaan. (Kia Rukiah)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER