Jumat, Juni 21, 2024
Google search engine
BerandaAcehJalan Penghubung 2 Kecamatan di Aceh Selatan seperti Kubangan Kerbau

Jalan Penghubung 2 Kecamatan di Aceh Selatan seperti Kubangan Kerbau

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Jalan Desa Ujung Padang, yang menghubungkan Kecamatan Bakongan dan Kota Bahagia, Aceh Selatan, dikeluhan warga karena rusak dan digenangi air seperti kubangan berbau.

Pengamatan Waspadaaceh.com, Minggu (1/12/2019), jalan dari Simpang Raja Bakongan ke Desa Ujung Padang, terlihat ada tiga titik yang berlubang dan sebagian badan jalan terancam putus karena abrasi sungai.

Camat Bakongan, Isa Ansari, saat dikonfirmasi, Waspadaaceh.com mangatakan, kerusakan itu sangat mengganggu pengguna jalan, baik di Kecamatan Bakongan dan Kota Bahagia, Kabupaten Aceh Selatan.

“Mulai dari Simpang Raja Bakongan masuk ke Desa Ujung Padang ada beberapa titik jalan berlubang dan digenangi air saat musim hujan. Jalan itu juga setiap hari dilewaati anak-anak sekolah,” ujarnya.

Dia menjelaskan, dalam Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang), pihaknya hanya mengusulkan perbaikan jembatan di Desa Ujung Padang yang kondisinya juga sangat memprihatinkan.

“Terkait jalan, kita tidak usulkan dalam Musrenbang kamerin karena jalan itu wilayah Provinsi Aceh. Kita harap Pemerintah Aceh Selatan ikut membatu perbaikan jalan tahun 2020 ini,” harapnya.

Sementara anggota DPRK Aceh Selatan dari dapil Bakongan Trumon, Dailami, mengatakan, dalam pembahasan APBK 2020 belum lama ini tidak ada dianggarkan perbaikan jalan menuju Desa Ujung Padang tersebut.

“Kita harap Pemerintah Aceh memperbaiki jalan tersebut tahun 2020 ini. Karena jalan itu kewenangan Provinsi Aceh,” pungkasnya.(Faisal)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER