Beranda Aceh Ikut Gerai Vaksinasi, 2 Pelajar Aceh Jaya Dapat Hadiah Umrah dari Kapolda

Ikut Gerai Vaksinasi, 2 Pelajar Aceh Jaya Dapat Hadiah Umrah dari Kapolda

BERBAGI
Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan Amir, menyerahkan paket umrah secara simbolis di Taman Memorial Tsunami Calang, Jumat (12/11/2021). (Foto/Ist).

Calang (Waspada Aceh) – Dua pelajar asal Kabupaten Aceh Jaya, Siti Nirwana Ade Wita, 17, siswi SMA Negeri 1 Calang dan Mahda Riska Fahira, 14, siswi MTsN 2 Aceh Jaya, terpilih sebagai pemenang tiket umrah gratis dari gerai vaksinasi yang diselenggarakan oleh Polda Aceh.

Pengundian ini secara random kepada masyarakat yang melakukan vaksinasi sejak 25 Oktober hingga 10 November 2021 di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Aceh.

Kedua pemenang, Siti Nirwana, merupakan warga Desa Panton Makmur, Kecamatan Krueng Sabee dan Mahda Riska warga Desa Teumareum, Kecamatan Indra Jaya.

Siswi SMA Negeri 1 Calang, Siti Nirwana Ade Wita mengaku senang dan gembira bisa mendapatkan hadiah umrah secara gratis dari gerai vaksinasi Polda Aceh.

“Saya merasa senang bisa mendapatkan hadiah umrah gratis. Terima kasih kepada bapak Kapolda Aceh,” ucap Siti Nirwana, Jumat (12/11/2021), usai menerima voucher hadiah umrah di depan Taman Memorial Tsunami Calang.

Dalam kesempatan itu, Siti juga mengajak seluruh masyarakat Aceh khususnya di Kabupaten Aceh Jaya untuk melakukan vaksinasi COVID-19 sebagai bentuk ikhtiar agar terhindar dari COVID-19 dan terbentuk kekebalan tubuh.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Harlan Amir mengatakan, pemberian hadiah umrah ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi dan upaya mendongkrak capaian vaksinasi di seluruh Provinsi Aceh.

“Dari sepuluh paket hadiah umrah, dua warga Aceh Jaya mendapat paket umrah gratis dari gerai vaksinasi Polda Aceh. Satu dari Kecamatan Jaya dan satu dari Kecamatan Krueng Sabee. Keduanya berstatus pelajar,” kata Kapolres Aceh Jaya AKBP Harlan Amir kepada media.

Tambahnya, dengan adanya hadiah seperti ini bisa mendongkrak vaksinasi dan menambah semangat masyarakat melakukan vaksinasi COVID-19.

Menurutnya, vaksin berguna untuk kekebalan tubuh (herd immunity) dalam menjalani aktivitas sehari-hari di tengah kondisi pandemi

Untuk tahap II, kata Kapolres, Polda Aceh melaksanakan gerai vaksinasi COVUD-19 mulai 10 – 30 November 2021 di seluruh Provinsi Aceh dengan hadiah 30 paket umrah gratis.

“Pengundiannya dilakukan secara acak pada 30 November 2021 dan bisa disaksikan langsung melalui live streaming di akun Instagram @bidhumaspoldaaceh,” lanjutnya.

Saat ini, tambah Kapolres, minat masyarakat di Kabupaten Aceh Jaya untuk melakukan vaksinasi terus meningkat. Namun pihaknya terkendala stok vaksin yang didistribusikan ke Aceh Jaya terbatas.

“Minat masyarakat di sini terus meningkat, tetapi kami terkendala vaksin didistribusikan terbatas. Namun sudah kita koordinasi dengan pihak provinsi untuk bisa memenuhi kebutuhan kita di Aceh Jaya,” jelasnya.

Kapolres menargetkan pelaksanaan vaksinasi di Aceh Jaya bisa mencapai 70 persen pada akhir bulan Desember 2021 agar masyarakat di daerah ini bisa memperoleh kekebalan tubuh.

“Kita update kemarin capaian vaksinasi di Aceh Jaya sudah mencapai 34,1 persen untuk dosis pertama, dosis kedua 27 persen,” pungkasnya. (Zammil)

BERBAGI