Beranda Aceh Hingga Kini Baru 4 Parlok Daftar Jadi Peserta Pemilu 2024

Hingga Kini Baru 4 Parlok Daftar Jadi Peserta Pemilu 2024

BERBAGI
Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KIP Aceh Munawarsyah, saat konferensi pers di Kantor KIP Aceh, Kamis (11/8/2022). (Foto/Kia)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Tiga hari sebelum ditutup pendaftaran, baru empat Partai Lokal (Parlok) mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024.

Keempat Parlok itu adalah Partai Aceh (PA), Partai Adil Sejahtera (PAS), Partai Geunerasi Atjeh Beusaboh Tha’at dan Taqwa (Gabthat)¬†Aceh serta Partai Daulat Aceh (PDA).

“Sampai hari ini baru ada empat Parlok yang mendaftar sejak dibukanya pendaftaran, pada Agustus 2022,” ucap Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KIP Aceh Munawarsyah, saat konferensi pers di Kantor KIP Aceh, Kamis (11/8/2022).

Sementara untuk Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh (SIRA) berdasarkan hasil konfirmasi akan mendaftar ke KIP Aceh, Sabtu (13/8/2022). Sedangkan untuk Partai Nanggroe Aceh (PNA) dan Partai Amanat Reformasi (PAR) dan Partai Islam Aceh (PIA) belum diketahui.

“Keempat partai tersebut belum menyampaikan konfirmasi lisan maupun secara tertulis kepada KIP Aceh,” tuturnya.

Dari empat Parlok yang sudah mendaftar, tiga Parlok dinyatakan lengkap dan tinggal menunggu verifikasi administrasi.

“Sedangkan untuk PAS sudah dinyatakan lengkap dan mereka sedang melakukan verifikasi administrasi begitu juga dengan partai Gabthat dan akan masuk pada verifikasi administrasi. Sedangkan PDA masih dilakukan pengecekan dan pemeriksaan dokumentasi,” tutupnya. (Kia Rukiah)

BERBAGI