Rabu, Februari 28, 2024
Google search engine
BerandaHarimau Kembali Berkeliaran di Permukiman, Warga Resah

Harimau Kembali Berkeliaran di Permukiman, Warga Resah

Kutacane( Waspada Aceh) – Harimau Sumatera dilaporkan kembali berkeliaran di permukiman warga Dusun Karang Taji Desa Pulo Sepang Kecamatan Lawe Alas Aceh Tenggara.

Ketua Badan Permusyawaratan Kute/Desa (BPK) Desa Pulo Sepang, Mat Budiaman, kepada Waspadaaceh.com, Rabu( 4/1/2023), mengatakan, seringnya muncul harimau tersebut di pemukiman membuat warga resah dan takut melakukan aktivitas sehari- hari di ladang mereka.

“Menurut laporan warga, kemunculan harimau bukan saja kali ini tetapi sebelumnya warga setempat sering melihat harimau berkeliaran di ladang mereka,” kata Mat Budiaman

“Kami sudah melaporkan kepada pihak terkait agar secepatnya mengembalikan harimau tersebut ke habitatnya, agar warga tidak lagi merasa resah,” lanjut Mat Budiaman.

Tempat terpisah, Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) Rahmad kepada Waspadaaceh.com, membenarkan adanya laporan dari masyarakat terkait kemunculan harimau di sekitar pemukiman warga.

“Menindak lanjuti laporan tersebut, saat ini kami sudah membentuk tim gabungan, TNI/Polri dan dokter hewan untuk melakukan penangkapan dan pemeriksaan hewan yang dilindungi tersebut,” kata Rahmad.

Rahmad mengatakan, terkait keberadaan harimau yang sering berkeliaran di sekitar pemukiman, sudah dilakukan pemantauan dan sudah mendeteksi keberadaan satwa tersebut.

“Menurut pantauan kami pada 23 Desember 2022, harimau yang berkeliaran tersebut berjumlah 5 ekor. Satu induk dan 4 anaknya. Namun pada t28 Desember, satu ekor anak harimau tersebut ditemukan mati karena sakit,” ungkap Rahmad. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments