Beranda Nasional Hari Libur, Satgas TMMD di Jambi Tetap Bekerja

Hari Libur, Satgas TMMD di Jambi Tetap Bekerja

BERBAGI
Para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD 103 Kodim 0419/Tanjab, Kuala Tungkal, Jambi, tampak sedang bekerja bersama masyarakat walau di hari libur. (Foto/Ist)
Para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD 103 Kodim 0419/Tanjab, Kuala Tungkal, Jambi, tampak sedang bekerja bersama masyarakat walau di hari libur. (Foto/Ist)

Kuala Tungkal (Waspada Aceh) – Meskipun hari libur di akhir pekan, seperti Minggu hari ini (21/10/2018), personel TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke 103 Kodim 0419/Tanjab, Kuala Tungkal, Provinsi Jambi, tetap bekerja dan bertugas seperti biasanya.

Para prajurit TNI ini melaksanakan tugas sosial membangun jalan dan membuat sumur bor untuk masyarakat di Sungai Ayam, Jambi. Anggota Satgas TMMD bekerja penuh semangat, dibantu warga masyarakat sekitar desa tersebut.

Komandan Satgas TMMD ke 103, Letkol Inf Arry Yudistira yang juga Komandan Kodim 0419/Tanjab, Jambi, menyebutkan, bekerjanya para Satgas TMMD di hari libur atau akhir pekan seperti hari Minggu ini, sudah menjadi komitmen Satgas TMMD sejak awal.

Letkol Arry menyebutkan, semua itu mereka lakukan untuk mengejar target atau sasaran fisik yang hendak dicapai dalam TMMD ke 103 di Tanjab Timur tahun 2018.

Pekerjaan yang mereka laksanakan antara lain, pembuatan jalan baru dari Desa Pangkal Duri menuju Sinar Kalimantan sepanjang 2.550 meter, dan mengerjakan pembuatan sumur bor warga Sungai Ayam Desa Pangkal Duri, Kecamatan Mendahara, Tanjab Timur, sebanyak 2 unit.

“Ditargetkan sasaran fisik yang dikerjakan sejak 15 Oktober itu rampung sebelum 13 November 2018,” katanya.

“Meski hari libur, semua anggota Satgas TMMD ke 103 akan tetap bekerja menyelesaikan sasaran fisik, baik pembuatan jalan baru, maupun sasaran tambahan pembuatan sumur bor, rehab RTLH, penebalan tanggul sekolah maupun pembuatan lapangan bulutangkis,” lanjut Letkol Arry.

Menurutnya, tidak ada kendala dengan tetap bekerjanya para Satgas TMMD di hari libur atau hari Minggu.

“Anggota TNI sudah biasa menghadapi hal ini, dimana tetap bertugas atau bekerja di hari libur. Jadi sama sekali tidak ada kendala. Kami akan libur jika seluruh sasaran dan kegiatan TMMD selesai,” katanya meyakinkan.

Sebelumnya, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0419/Tanjab, Kapten Inf Zulkarnaen, yang merupakan pengawas Satgas TMMD ke-103 di Mendahara mengatakan, selain bekerja pada sasaran fisik pembuatan jalan yang ditargetkan, satgas TMMD juga melakukan pembuatan sumur bor di Sungai Ayam dan Rehab RTLH, penebalan tanggul sekolah maupun pembuatan lapangan bulutangkis yang bukan target sasaran TMMD.

Kepala Dusun Sungai Ayam, H. Hasan Basri, mengaku sangat senang sekali dengan kehadiran para anggota TNI di desanya. Satgas TMMD, katanya, dalam bekerja, tidak hanya berdasar pada apa yang ditentukan dan direncanakan saja, tetapi juga melihat kebutuhan dan kepentingan warga.

Karenanya Hasan mengucapkan terimakasih kepada para anggota Satgas TMMD.

“Keberadaan prajurit TNI di tengah warga, adalah keuntungan kami dan sangat memberikan manfaat,” katanya.(Ria)

BERBAGI