Beranda Sumut Gubsu Edy Lantik Elfin Jadi Pj Bupati Tapteng

Gubsu Edy Lantik Elfin Jadi Pj Bupati Tapteng

BERBAGI

Medan (Waspada Aceh) – Elfin Elias Nainggolan resmi dilantik menjadi Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur di Medan, Senin (14/11/2022).

Inspektur Wilayah III Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu dilantik menggantikan Yetti Sembiring yang baru 6 bulan menjabat.

Gubernur Edy Rahmayadi kepada wartawan membeberkan alasan mengapa Yetti Sembiring diganti sebagai Pj bupati. Edy Rahmayadi menjelaskan, Yetti Sembiring diganti karena sudah ada perintah bahwa setiap 3 bulan itu (jabatan Pj bupati) dievaluasi.

“Nah mungkin dari hasil evaluasi ini akan dilakukan perbaikan-perbaikan dalam rangka pertama menyiapkan tugas, menyiapkan kesejahteraan rakyat kita,” jelas Edy Rahmayadi.

Kemudian yang kedua, jelas mantan Pangkostrad itu, karena untuk menyiapkan akan dijalankannya pemilihan bupati yang akan datang.

“Untuk itu dipandang perlu yang netral. Mungkin begitu atau evaluasi yang lain saya selaku gubernur diberi perintah dan saya lantik. Itu dia,” jelas Edy lagi.

Lalu ditanya wartawan apakah selama ini Yetti Sembiring dalam kapasitasnya sebagai Pj Bupati Tapteng tidak netral? Gubernur Edy menampiknya. Menurutnya, Yetti sudah menjalankan tugasnya dengan baik.

“Oh tidak. Ini dijaga antisipasi sehingga nantinya tak menyalah. Yetti sudah melakukan tugas dengan baik tetapi atasan melihat mungkin perlu ada perbaikan-perbaikan, sah. Laporan ke saya juga selama ini bagus dan berjalan baik semuanya. Tapi perlu mungkin lebih baik,” ujar Edy.

Namun yang pasti, Gubernur Edy mengaku jika dirinya terlibat dalam pengusulan Pj Bupati Tapteng. “Ada, ada, ada bagaimana dan diajak duduk untuk itu. Kebetulan untuk Sumatera Utara, siap melakukan semuanya,” ungkapnya. (*)