Senin, April 15, 2024
Google search engine
BerandaPolitikGolkar Aceh Kuasai 3 Kursi DPR RI, 9 Kursi DPRA dan 88...

Golkar Aceh Kuasai 3 Kursi DPR RI, 9 Kursi DPRA dan 88 Kursi DPRK 

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Aceh mengumumkan keberhasilan di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, baik untuk Caleg DPR RI, DPRA dan DPRK.

Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, Teuku Muhammad Nurlif, menyebutkan Golkar Aceh menjadi pemenang pemilihan anggota legislatif DPR RI. Total suara yang diperoleh Golkar di tingkat DPR RI sebanyak 594.213. Dengan begitu, Golkar Aceh berhasil mengirimkan tiga orang kadernya untuk menduduki kursi DPR RI asal Aceh.

“Untul calon anggota DPR RI tidak ada partai lain yang bisa menempatkan lebih dari dua orang untuk menjadi anggota DPR RI. Alhamdulillah, Partai Golar bisa menempatkan tiga orang kadernya menjadi anggota DPR RI mewakili Provinsi Aceh,” sebutnya dalam konferensi pers di Kantor DPD I Golkar Aceh, Banda Aceh, Rabu (27/3/2024).

Selain menjadi penguasa suara terbanyak untuk calon anggota DPR RI, Golkar Aceh juga berhasil meraup 328.369 suara di DPRA. Dengan begitu, Partai berlambang pohon beringin ini mendapat jatah 9 kursi di DPRA.

“Jumlah kursi di DPRA sama dengan Pemilu sebelumnya, tidak berkurang malah jumlah suaranya meningkat dari 243.962 menjadi 328.369 suara,” jelasnya.

Sementara untuk tingkat DPRK, sambung Nurlif, Golkar Aceh mampu merebut 88 kursi. Jika dilihat dari Pemilu 2019, Golkar mendapat 82 kursi, sehingga ada penambahan 6 kursi di tingkat DPRK.

Nurlif menambahkan, dari hasil Pemilu kemarin, Golkar Aceh juga mendapatkan kepercayaan mengisi lima posis Ketua DPRK, yaitu di Kabupaten Bireuen, Bener Meriah, Aceh Tengah, Aceh Tenggara dan Gayo Lues. Sementara 7 posisi Wakil Ketua DPRK, yaitu Kabupaten Pidie, Aceh Jaya, Aceh Utara, Nagan Raya, Aceh Barat, Lhokseumawe dan Kota Subulussalam.

“Jadi pimpinan DPRK di Aceh dari hasil Pemilu 2024 kemarin Golkar menempatkan pimpinan di tingkat DPRK sebanyak 12 orang,” sebutnya.

Perolehan suara di Pemilu 2024, kata Nurlif sesuai harapan bahkan suara yang disumbangkan masyarakat Aceh di luar dugaan pihaknya. Oleh karena itu, DPD Golkar Aceh mengucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat penyelenggara Pemilu baik KPU tingkat nasional, tim di daerah provinsi maupun tim kabupaten/kota.

Begitu juga dengan Panitia pemilihan Kecamatan(PPK) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Mereka juga menyampaikan terima kasih kepada perangkat keamanan baik dari kepolisian maupun dari lembaga lain yang sudah bekerja keras untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 di Aceh dengan sebaik-baiknya.

Hal yang paling penting adalah, Golkar Aceh mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Aceh yang telah memberikan dukungan kepada Partai Golkar baik di tingkat DPRK, DPRA maupun DPR RI.

“InsyaAllah apa yang dipercayakan masyarakat kepada partai Golkar, kepada Caleg Partai Golkar dan kepada seluruh keluarga Partai Golkar insyaAllah amanah ini akan dijalankan dengan sebaik-baiknya,” tutupnya. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER