Senin, Juni 24, 2024
Google search engine
BerandaGerakan Aceh Hebat Desak Plt Kepala Dinas PUPR Mengundurkan Diri

Gerakan Aceh Hebat Desak Plt Kepala Dinas PUPR Mengundurkan Diri

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Gerakan Aceh Hebat melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Aceh Jl. Jenderal Sudirman, Banda Aceh, Jumat (19/02/2021).

Gerakan Aceh Hebat meminta Plt Kepala Dinas PUPR Aceh untuk mengundurkan diri. Aksi tersebut juga menuntut pihak dinas PUPR Aceh agar serius menangani setiap persoalan proyek di Provinsi Aceh.

Rahmad Wahyudi, Koordinator Lapangan Gerakan Aceh Hebat mengatakan, dinas PUPR memiliki tanggung jawab atas perencanaan pembangunan di Aceh. Dinas ini menjadi salah satu ujung tombak pembangunan Aceh, seperti berbanding terbalik dengan yang diharapkan akibat ulah oknum tertentu.

“Dinas ini harus menempatkan perwakilannya untuk mengawasi proyek tersebut sehingga tidak dibangun asal jadi,” tuturnya.

Menanggapi aksi tersebut, perwakilan Dinas PUPR, Iqbal, memohon maaf karena tidak bisa menghadirkan langsung Plt Kepala Dinas PUPR.

“Kami dari Dinas PUPR sudah merekam apa permintaan dalam aksi ini atas nama masyarakat. Kami juga memohon maaf untuk keinginan peserta demo dalam menghadirkan bapak Plt belum bisa dipenuhi, karena beliau sedang bertugas di luar kota,” tuturnya.

Iqbal menambahkan mengenai tuntutan tersebut akan disampaikan kepada pimpinan.

“Selain itu ada tuntutan yang tidak mungkin kami penuhi, maka kami akan sampaikan kepada pimpinan kami yang lebih tinggi di kantor gubernur,” kata Iqbal.

Sementara itu salah satu peserta demo mengatakan bahwa aksi tersebut akan berlanjut sebelum Plt Kepala Dinas PUPR mengundurkan diri .

“Kami tidak akan mundur aksi ini sebelum pak Plt turun dari masa jabatannya,” ungkap salah satu peserta demo

Menurut pantauan Waspadaaceh.com, aksi unjuk rasa tersebut berjalan aman dalam penjagaan ketat pihak kepolisian. (Cut Nauval Dafistri)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER